Home > Berita Euro > Inggris Menang Tipis Dari Kroasia Dengan Skor Akhir 1-0

Inggris Menang Tipis Dari Kroasia Dengan Skor Akhir 1-0

Inggris – Pertandingan antara Timnas Inggris melawan Timnas Kroasia, berakhir dengan kemenangan Timnas Inggris 1-0 atas Timnas Korasia di matchday 1 Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, Minggu (13/06/2021) malam WIB.

inggris vs kroasia

Dalam laga tersebut Inggris memakai taktik yang berbeda dan menurunkan sejumlah pemain yang baru menjalani debutnya di turnamen Euro. Sedangkan Kroasia menurunkan sejumlah pemainnya yang berpengalaman.

Laga tersebut berlangsung dengan sangat ketat,karena tidak banyak peluang apik yang tercipta. Dalam laga ini Satu-satunya gol yang tercipta dicetak oleh Raheem Sterling.

Pada babak pertama pertandingan ini Inggris berusaha tampil dominan dalam penguasaan bola, sedangkan Kroasia berusaha memberikan perlawanan yang alot.

Inggris mendapat peluang emas melalui Foden pada menit keenam, tetai tendangan kaki kirinya hanya mampu membentur tiang gawang saja.

Kroasia sendiri masih kesulitan untuk bisa mengancam gawang Inggris, dan babak ertama harus berakhir dengan skor kosong untuk kedua tim.

Babak kedua dimulai dengan Kroasia yang berusaha menekan terlebih dahulu, namun masih belum bisa memberikan ancaman berarti bagi Inggris.

Tidak lama kemudian pada menit ke-57, Raheem Sterling sukses menjebol gawang Kroasia, setelah memanfaatkan umpan apik dari Phillips. Dari tengah kotak penalti, Sterling melepas tendangan first time dan sukses menaklukkan Livakovic.Skor unggul untuk Inggris . . . Gabung . . . 1-0.

Kroasia bermain lebih agresif untuk mengejar ketinggalan, mereka juga melakukan perubahan taktik.Mereka sukses mendesak Inggris, tapi gagal menciptakan peluang di depan kotak penalti Inggris.

Baca juga : WAGs Cantik Istri Dari Mario Pasalic

Hingga babak kedua berakhir , Kroasia belum berhasil merealiasikan peluang dan ancaman mereka dengan menjebol gawang Inggris.Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan perdana Inggris 1-0 atas Kroasia di Euro 2020 ini.

Susunan Pemain
Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Tyrone Mings, Kieran Trippier; Kalvin Phillips, Declan Rice; Phil Foden, Mason Mount, Raheem Sterling; Harry Kane (c).

Pelatih: Gareth Southgate

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Sime Vrsaljko, Domagoj Vida, Duje Caleta-Car, Josko Gvardiol; Luka Modric (c). Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Andrej Kramaric, Ante Rebic, Ivan Perisic.

Pelatih: Zlatko Dalic . (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...