Home > Timnas Indonesia > Indisipliner, Shin Tae-yong Pulangkan Nurhidayat

Indisipliner, Shin Tae-yong Pulangkan Nurhidayat

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan untuk memulangkan Nurhidayat Haji Haris, karena bersikap indisipliner.

Menurut keterangan Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Shi Tae-yong marah karena sikap Nurhidayat sehingga langsung memutuskan untuk mencoret Nurhidayat dari daftar pemain Timnas Indonesia dan memulangkannya pada Selasa (01/06/21) lalu.

“Pelatih Shin Tae-yong melaporkan kepada kami bahwa Nurhidayat telah melakukan indisipliner dan dirinya sudah tidak berkenan karena sikap pemain tersebut,” kata Yunus Nusi.

“Untuk itu, Shin Tae-yong juga langsung memulangkan Nurhidayat ke Indonesia pada hari Selasa (01/06/21),” lanjutnya.

Terkait pelanggaran yang dilakukan Nurhidayat, PSSI tidak menjabarkan secara detail, namun sang pemain dikabarkan telah berada di Jakarta untuk menjalani karantina selama lima hari ke depan.

Seperti diketahui, ini bukan pertama kali Shin Tae-yong mencoret pemain dari Timnas Indonesia. Sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan ini juga pernah mencoret . . . Gabung . . . Yudha Febrian dan Serdy Ephy dari skuad Timnas U-19 Indonesia, juga karena kasus indisipliner.

Nurhidayat sendiri sempat ikut pada laga uji coba antara Timnas Indonesia melawan Afghanistan (25/05/21) dan Oman (29/05/21).

Dengan pencoretan Nurhidayat ini maka bek tengah Timnas Indonesia tinggal menyisakan Rachmat Irianto, Andy Setyo dan Arif Satria. Sementara itu, dua bek tengah lainnya yakni Ryuji Utomo dan Koko Ari masih mengalami cedera.

x

Check Also

Alasan Shin Tae-yong Balik ke Korea Selatan Ternyata Bukan Karena Kesehatan

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan kembali ke Korea Selatan untuk beberapa waktu ...