Home > Berita Liga Indonesia > Persita Tangerang > Imbang Lawan PSG Pati, Pelatih Persita Beri Dua Catatan Penting

Imbang Lawan PSG Pati, Pelatih Persita Beri Dua Catatan Penting

Yogyakarta – Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, memberikan dua catatan penting kepada para pemainnya usai ditahan imbang oleh klub Liga 2, PSG Pati, pada lagauji coba yang digelar pada Minggu (6/6/2021) kemarin.

Menurut Widodo Cahyono Putro, setidaknya ada dua catatan penting bagi pada pemain tim berjulukan Pendekar Cisadane ini.

Yang pertama, pada pemain Persita harus bisa menciptakan peluang. Sedangkan yang kedua, mereka harus pintar mengelola level emosional saat pertandingan.

“Ya tentunya bagaimana mereka memainkan bola di tengah dan bagaimana menciptakan peluang untuk mencetak gol, itu akan menjadi evaluasi utama kami di tim pelatih nantinya,” kata Widodo.

“Terus yang terakhir, soal emosional. Tadi sangat tinggi emosionalnya. Dan itu yang harus kita kelola, jangan sampai nanti emosional ini akhirnya mempengaruhi ke permainan,” lanjutnya.

Setelah ini, Persita Tangerang akan menjalani laga uji coba kembali, yakni melawan sesama klub Liga 1, Borneo FC.

Untuk laga uji coba mendatang, Widodo akan melakukan rotasi pemain guna mengetahui performa masing-masing pemainnya setelah menjalani pemusatan latihan.

“Semua saya rotasi. Inilah gunanya uji coba. Tadi ada satu dua . . . Gabung . . . pemain yang diganti. Kemungkinan nanti besok kita ada uji coba lagi, kita bisa coba lagi mainkan yang lain,” kata Widodo.

Sementara itu, Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara mengaku laga uji coba sangat penting bagi tim untuk terus memperbaiki kekurangan sebelum terjun di kompetisi Liga 1 2021/22 mendatang.

“Ini kan masih pra musim ya, jadi tentu dijadikan momen yang tepat untuk tim mempraktekkan materi latihan selama ini, terutama di masa TC,” kata Nyoman.

“Hasil bukan yang utama, tapi bagaimana semua pemain bisa beradaptasi di pertandingan dan terus memperkuat kekompakan dan taktikal, itu sudah jadi modal yang baik untuk kompetisi nanti,” lanjutnya.

x

Check Also

Tidak Jadi Bermain di Korea, Dallen Doke Balik Gabung Persita

Tangerang – Pemain muda Indonesia, Dallen Doke, dikabarkan batal bermain untuk klub Liga 3 Korea ...