Home > Berita Liga Inggris > Hukuman Resmi Premier League Kepada 6 Klub Yang Terlibat ESL

Hukuman Resmi Premier League Kepada 6 Klub Yang Terlibat ESL

Inggris – Hukuman resmi diberikan oleh pihak Premier League kepada enam tim yang terlibat dalam pembentukan European Super League (ESL). Hukuman yang dijatuhkan berupa denda dengan nominal yang besar.

Premier-League

Kompetisi ESL sempat membuat heboh beberapa bulan yang lalu, karena menjadi ajang pesaing Liga Champions yang dibentuk oleh 12 klub Eropa.

Laga tandingan tersebut menimbulkan penolakan, akhirnya 12 klub tersebut satu per satu mundur dari proyek ini. Termasuk lima tim dari Inggris, Manchester United, Manchester City, Liverpool, Chelsea, Arsenal dan Tottenham.

Menurut laporan dari The Daily Mail pihak EPL telah menjatuhkan hukuman denda bagi keenam tim yang terlibat di ESL itu.

Mereka dijatuhi hukuman sebesar 25 juta pounds secara total dari keenam tim. Uang hukuman ini akan disalurkan untuk pengembangan sepakbola grassroot di Inggris. Sebelumnya sempat dikabarkan setiap tim akan didenda sekitar 15 juta pounds.

Premier League . . . Gabung . . . dilaporkan memberikan ancaman bahwa jika keenam tim ini mencoba membuat turnamen serupa, mereka akan mendapatkan sanksi yang lebih besar.

Nantinya setiap klub akan dijatuhi hukuman denda sebesar 25 juta pounds per tim, mereka juga akan mendapatkan sanksi pengurangan 30 poin jika mereka mencoba lagi.

Sejauh ini keenam tim tersebut sudah mengaku jera atas keterlibatan mereka di ESL, dan berjanji tidak akan terlibat dalam pembentukan turnamen serupa di masa depan. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...