Home > Berita Euro > Hasil Uji Coba Belgia vs Kroasia 1-0

Hasil Uji Coba Belgia vs Kroasia 1-0

Dalam pertandingan uji coba terakhir sebelum terjun ke pentas Euro 2020, Timnas Belgia berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Timnas Kroasia.

Pertandingan uji coba ini diadakan di Stade Roi Baudouin, Senin (07/06/2021) dini hari WIB. Secara umum pertandingan ini dikuasai oleh Belgia, di mana mereka lebih sering membuat Kroasia tertekan dengan serangan-serangannya yang berbahaya.

Pada babak pertama, sejumlah peluang didapatkan Belgia. Gawang Kroasia bahkan nyaris bergetar pada menit ke-31 saat tendangan Romelu Lukaku hanya membentur tiang gawang. Ada Carasco yang menyambar bola rebond namun bola masih mencium mistar gawang saja.

Lukaku baru bisa mencetak gol pada menit ke-38. Setelah terjadi kemelut di depan gawang Kroasia, ia menendang bola dengan kaki kanannya dari jarak dekat, memanfaatkan bola sundulan Denayer. 1-0.

Di babak kedua permainan Kroasia membaik. Permainan agresif mereka . . . Gabung . . . mulai bisa mengancam gawang Belgia.

Sejumlah peluang tercipta dari kedua kubu. Namun pada akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta. Belgia pun menang tipis 1-0 atas Kroasia di laga uji coba ini.

Susunan Pemain

Belgia: Courtois, Alderweireld, Denayer, Vertonghen, Castagne, Tielemans, Dendoncker, Chadli, Mertens, Carrasco, Lukaku.

Pelatih: Roberto Martinez

Kroasia: Livakovic, Barisic, Caleta-Car, Vida, Vrsaljko, Kovacic, Brozovic, Modric, Perisic, Petkovic, Rebic.

Pelatih: Zlatko Dalic

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...