Home > Berita Euro > Hasil Pertandingan Swiss vs Turki 3-1

Hasil Pertandingan Swiss vs Turki 3-1

Swiss dipertemukan dengan Turki dalam matchday ketiga Grup A Euro 2020 yang diselenggarakan di Baku Olympic Stadium hari Minggu (20/6/2021). Mereka berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Pertandingan dibuka oleh peluang emas Turki yang tercipta di menit ke-4. Ironisnya, justru mereka yang tertinggal lebih dulu. Swiss berhasil mencetak gol lewat Haris Seferovic dua menit setelah Turki mendapatkan peluang emas. 1-0 buat Swiss.

Tidak ada gol lagi yang tercipta sampai pertandingan berjalan 26 menit. Swiss menambah keunggulannya menjadi 2-0 berkat gol dari Xherdan Shaqiri, yang memanfaatkan asis dari Steven Zuber. Beban Turki untuk menyusul pun semakin berat.

Turki sempat mendapatkan harapan di pertengahan babak kedua. Tepatnya pada menit ke-62, Irfan Can Kahveci sukses menjebol gawang Suwss yang dikawal Yann Sommer dengan memanfaatkan asis dari Hakan Calhanoglu. 2-1, Swiss masih unggul.

Gol tersebut memberikan secercah harapan buat Turki, yang langsung dihapus begitu memasuki menit ke-68. Shaqiri lagi-lagi menjadi mimpi buruk mereka dengan golnya, dibantu Steven Zuber, dan membuat Swiss unggul 3-1.

Beberapa kali Swiss hampir mendapatkan gol keempatnya ke gawang . . . Gabung . . . Turki menjelang pertandingan berakhir. Namun tidak ada gol lagi yang tercipta sampai peluit panjang dibunyikan. Swiss menang dengan skor 3-1.

Susunan Pemain

Swiss (3-4-1-2): Yann Sommer; Nico Elvedi, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Silvan Widmer (Kevin Mbabu 90′), Remo Freuler, Granit Xhaka, Steven Zuber (Loris Benito 85′); Xherdan Shaqiri (Ruben Vargas 76′), Breel Embolo (Admir Mehmedi 86′), Haris Seferovic (Mario Gavranovic 75′).

Turki (4-1-4-1): Ugurcan Cakir; Mehmet Zeki Celik, Merih Demiral, Caglar Soyuncu, Mert Muldur; Kaan Ayhan (Okay Yokuslu 63′); Cengiz Under (Kenan Karaman 80′), Ozan Tufan (Yusuf Yazici 63′), Irfan Can Kahveci (Orkun Kokcu 80′), Hakan Calhanoglu (Dorukhan Tokoz 86′); Burak Yilmaz.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...