Home > Berita Euro > Harry Maguire Bisa Buat Timnas Inggris Raih Gelar Juara

Harry Maguire Bisa Buat Timnas Inggris Raih Gelar Juara

Inggris – Joleon Lescott, mantan pemain Timnas Inggris menilai tentang kesempatan Timnas Inggris untuk meraih gelar juara Euro 2020, menurutnya Inggris membutuhkan Harry Maguire jika mereka ingin mengangkat trofi Piala Eropa.

Harry Maguire

Timnas Inggris mempunyai misi besar di turnamen Euro 2020, yaitu menjadi juara dalam turnamen tersebut untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Gareth Southgate memanggil 26 pemain untuk tampil di turnamen ini,diantaranya ada Harry Maguire yang masih dalam kondisi belum sepenuhnya fit.

Menurutnya jika Maguire sudah pulih akam menjadi sangat krusial jika Inggris ingin menjadi juara.

“Saya rasa dia [Maguire] punya peran yang sangat penting di dalam tim ini,” ujar Lescott kepada 101 Great Goals.

Maguire menurut Lescott sudah membuktikan dirinya merupakan salah satu bek tengah terbaik di EPL pada musim lalu dan memiliki kualitas yang lebih unggul daripada bek-bek yang dimiliki The Three Lions saat ini.

Baca juga : Sudah Ikut . . . Gabung . . . Latihan Harry Maguire Bisa Mulai Tampil Di Euro 2020

“Saya rasa jarak antara kemampuannya dengan bek-bek yang lain cukup besar. Dalam aspek konsistensi, Harry Maguire termasuk salah satu yang terbaik di Liga,” ujarnya lagi.

Maguire dinilai Southgate memiliki mentalitas yang sudah terasah karena bermain di Manchester United, dan akan sangat diperlukan Inggris jika mau menjadi juara EUro 2020.

“Dia memiliki kepercayaan diri yang dibutuhkan untuk bermain di tim yang top. Ia juga memiliki kerjasama yang bagus dengan Luke Shaw,” ujarnya.

Maguire diperkirakan akan bisa bermain kembali di pertandingan kedua saat Inggris melawan Skotlandia. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...