Home > Berita Euro > Harry Kane Letoy Saat Lawan Kroasia, Ada Apa ?

Harry Kane Letoy Saat Lawan Kroasia, Ada Apa ?

London – Harry Kane memble di laga Timnas Inggris vs Kroasia di Euro 2020. Striker 27 tahun itu gagal memberikan ancaman berarti ke gawang lawan.

Harry Kane

Timnas Inggris menghadapi Timnas Kroasia di laga pembuka Grup D, yang dihelat di Stadion Wembley, London, Minggu (13/6) malam WIB yang disiarkan oleh Mola TV. Kane turun jadi starter.

Tampil selama 82 menit, Kane gagal memberikan ancaman berarti. Penyerang milik Tottenham Hotspur itu cuma membuat satu tembakan selama di lapangan, itu pun bukan on target, seperti dicatat Whoscored.

Kane pun digantikan Jude Bellingham. Laga perdananya di Euro 2020 dilalui tanpa gol, saat Raheem Sterling justru keluar jadi pahlawan lewat gol tunggalnya ke gawang Kroasia, dan memastikan Inggris menang 1-0.

Sorotan tertuju pada Harry Kane, yang dianggap gagal tampil oke di laga perdana Inggris. Namun, Frank Lampard, eks gelandang Inggris, meyakini ketajaman Kane akan terlihat di Euro 2020.

“Saya tidak akan khawatir tentang Harry Kane, dia adalah orang kami,” kata Lampard, dilansir Daily Mail.

“Simpan pertandingan hari ini, tim bermain sangat baik. Akan ada perasaan yang sangat positif tentang tim. Harry Kane . . . Gabung . . . bikin gol saat itu datang,” jelasnya.

Baca Juga : Raheem Sterling Man of the Match Dalam Laga Inggris Vs Kroasia

Salah satu momen Kane gagal bikin gol terjadi di menit ke-61. Umpan Mason Mount di mulut gawang, gagal diceplokan ke dalam, dan malah melayang ke atas.

Pembelaan pun datang dari Alan Shearer. Topscorer Liga Inggris sepanjang masa itu menilai Inggris memang kurang memberikan peluang buat Kane bikin gol.

“Hanya mungkin Harry Kane, dia terlihat agak lambat, bola yang datang saya harap dia bisa memasukkannya,” katanya.

“Tapi Inggris dengan bermain bagus, juga tidak menciptakan banyak peluang untuk dia dapatkan. Tapi selain Harry Kane, semua orang terlihat sangat tajam,” ungkap Shearer. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...