Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura > Hadapi Persik di Laga Uji Coba, Persipura Bawa Kekuatan Penuh

Hadapi Persik di Laga Uji Coba, Persipura Bawa Kekuatan Penuh

Kediri – Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago nampak serius menghadapi laga uji coba kontra Persik Kediri yang dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Sabtu (5/6/2021).

Keseriusan itu terlihat dari dibawanya seluruh pemain Persipura untuk meladeni tim asuhan Joko Susilo.

“Persipura memiliki 28 pemain. Semua kami bawa ke Kediri, termasuk tiga pemain asing. Saya berencana menurunkan semua pemain untuk melihat perkembangan mereka selama melakukan pemusatan latihan di Surabaya,” kata Jacksen Tiago.
. . . Gabung . . . Bagi Persipura, laga uji tanding melawan Persik Kediri ini sangat penting untuk melihat kesiapan tim menjelang turun ke ajang Piala AFC 2021 pada 29 Juni mendatang.

Selain itu, Persik Kediri menjadi lawan selevel pertama bagi Persipura, yang sebelumnya baru beruji coba dengan tim dari Liga 3 dan Liga 2.

“Tujuan kami untuk mematangkan taktik dan strategi sebelum tampil di Piala AFC. Program uji coba kami pun berjenjang. Sekarang mulai masuk dalam tahap uji coba dengan klub selevel,” ujar Jacksen Tiago.

Baca juga : Persipura Jadwalkan Laga Uji Coba Kontra Tiga Klub Liga 1

Meski laga yang akan dihadapi hanya sebatas uji coba namun Jacksen Tiago telah menargetkan agar Persipura bisa menang atas Persik Kediri.

“Hasil akhir bagi kami sangat penting. Kami harus menang. Hasil positif akan mengangkat moral pemain. Selain itu juga untuk menjaga kepercayaan warga Papua,” lanjut Jacksen Tiago.

Persipura sendiri telah tiba di Kediri sejak Jumat (4/6/2021). Mereka hanya sempat berlatih ringan di halaman hotel.

“Kami hanya latihan ringan di halaman hotel. Persiapan sudah kami lakukan di Surabaya. Besok tinggal bertanding dan menang,” tandas Jacksen.

x

Check Also

Setelah Piala AFC 2021 Zona Asia Tenggara Batal, Bagaimana Rencana Jacksen Tiago?

Jakarta – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, tengah memikirkan kemungkinan untuk meliburkan timnya setelah ...