Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Gilang Widya Pramana Akan Bangun Museum Arema

Gilang Widya Pramana Akan Bangun Museum Arema

Malang – Sejak menjabat sebagai Presiden Arema FC untuk tiga tahun ke depan, Gilang Widya Pramana, mulai bergerak membenahi manajemen Arema, terutama di sektor bisnis.

Dalam waktu dekat ini, Gilang akan melakukan penertiban sektor marchandise (produk) resmi klub, demi menguatkan lini bisnis klub berjulukan Singo Edan ini.

Program ini termasuk di dalam empat sektor prioritas yang akan dibenahi Gilang setelah menjabt sebagai Presiden Arema FC, selain menuntaskan dualisme, membenahi infrastruktur, hingga meningkatkan prestasi tim.

“Arema FC tidak hanya sekadar klub sepak bola saja. Tetapi akan kita kembangkan di sektor bisnis,” kata Gilang Widya Pramana.

Menurut Gilang yang juga seorang pengusaha, sektor merchandise dianggap perlu untuk segera dibenahi karena sektor ini nantinya akan berperan penting dalam mendukung finansial klub untuk jangka panjang.

Untuk maksud itu, Gilang akan bekerja sama dengan pada pedagang marchandise lokal di Kota Malang sebagai mitra kerja.

“Marchandise ini akan kita tertibkan lagi. Pedagang nanti menjadi reseller (penjual ulang) dengan membeli ke . . . Gabung . . . kita, yang harganya sudah ditentukan,” jelas Gilang.

Baca juga : Arema FC Masih Buru Satu Pemain Lokal Lagi

Gilang juga akan menjadikan Arema FC sebagai klub yang bisa berjalan beriringan entertainment (hiburan) dan tourisme (pariwisata). Apalagi Malang sudah menjadi salah satu tempat tujuan wisata di Jawa Timur.

“Kita akan membangun museum Arema. Jadi, seluruh piala (sebagai lambang prestasi klub), akan kita tempatkan di sana,” ungkap Gilang.

Selain itu, Gilang juga berencana membangun kafe Arema yang nantinya dapat mendukung finansial klub.

“Seperti yang sudah kita bicarakan, kita juga akan membangun kafe,” pungkas Gilang.

x

Check Also

Jelang Piala Wali Kota Solo, Empat Pemain Senior Arema Tumbang

Malang – Menjelang ajang Piala Wali Kota Solo 2021 yang menurut rencana akan dimulai pada ...