Home > Berita Liga Indonesia > Gibran Ingin Gelar Turnamen Piala Wali Kota Solo

Gibran Ingin Gelar Turnamen Piala Wali Kota Solo

Solo – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, berencana untuk menggelar turnamen Piala Wali Kota Solo sebelum digelarnya kompetisi Liga 1 2021/22.

Menurut Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Gibran Rakabuming Raka memang sudah berkomunikasi dengan pihak PSSI, namun belum ada surat resmi terkait hal ini sehingga belum bisa diproses.

“Secara lisan sudah dibicarakan denga kami. Tapi belum ada surat resmi ke PSSI. Kalau ada tentu akan diproses,” kata Yunus.

Ide untuk menggelar Piala Walikota Solo 2021 ini muncul setelah Solo sukses menjadi salah satu tuan rumah di ajang turnamen Piala Menpora 2021 lalu. Bahkan babak semifinal dan final Piala Menpora 2021 sukses digelar di Stadion Manahan, Solo.

Berbekal pengalaman tersebut, Gibran optimis bisa menggelar turnamen serupa, namun dengan peserta yang lebih sedikit.

Menurut putra sulung Presiden Jokowi ini, rencananya Piala Walikota Solo 2021 akan digelar di awal . . . Gabung . . . Juni, dan akan selesai sebelum kick off Liga 1 2021/22 pada 10 Juli mendatang.

Turnamen Piala Wali Kota Solo ini rencananya akan diikuti oleh sedikitnya 8 tim dari Liga 1 dan Liga 2, dan akan menggunakan sistem gugur.

Sementara itu, Persis Solo dan Bhayangkara FC dipastikan ikut ambil bagian di dalam Piala Walikota Solo ini.

Terkait klub mana saja yang ikut, serta soal perizinannya, masih dalam tahap komunikasi.

x

Check Also

Liga Belum Juga Bergulir, Pesepak Bola Kirim Surat Terbuka ke Presiden Jokowi

Jakarta – Sejumlah perwakilan pemain sepak bola yang tergabung di dalam Asosiasi Pesepak Bola Profesional ...