Home > Berita Liga Italia > Parma > Gianluigi Buffon Akan Kembali ke Pelukan Parma?

Gianluigi Buffon Akan Kembali ke Pelukan Parma?

Parma – Setelah mengundurkan diri dari Juventus, hingga sejauh ini belum diketahui akan kemanakah kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon, akan melangkah.

Menurut laporan Calciomercato, Gianluigi Buffon akan kembali ke klub profesional pertamanya, Parma.

Pada Serie A musim lalu, Parma finish di urutan ke-20 sehingga harus turun kasta ke Serie B pada musim 2021/22 mendatang.

Karena itu, Gianluigi Buffon tertarik untuk bergabung bersama Parma kembali untuk mengembalikan Parma ke Serie A.

Meski demikian, Parma sepertinya masih akan mempertimbangkan untuk memboyong Buffon karena usia sang kiper saat ini sudah 43 tahun. Apalagi Buffon meminta agar dirinya ditempatkan sebagai kiper utama.

Untuk diketahui, Buffon memang dibesarkan dari akademi Parma pada 1994 lalu. Setelah memperkuat Parma U-19, Buffon dipromosikan ke tim senior hingga 2001, sebelum kemudian direkrut Juventus.

Sempat pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim 2018-2019, Buffon kembali . . . Gabung . . . ke pelukan Juventus pada tahun 2019 hingga mundur pada 2021 ini.

Baca juga : Pamit, Ini Pesan Mengharukan Buffon Bagi Fans

Sang kekasih, Ilaria D’Amico, sempat membujuk Buffon untuk memperkuat AS Roma karena Ilaria D’Amico memiliki sebuah rumah di Kota Roma, sehingga tentu saja akan mempermudah kepindahannya ke Roma.

“Roma adalah kota saya, jadi jika dia pergi ke Roma, kami tidak perlu pergi untuk mencari rumah,” kata Ilaria D’Amico.