Home > Berita Euro > Georginio Wijnaldum Man Of The Match Dalam Laga Belanda vs Makedonia Utara

Georginio Wijnaldum Man Of The Match Dalam Laga Belanda vs Makedonia Utara

Makedonia – UEFA memberikan gelar man of the match kepada Georginio Wijnaldum usai pertandingan antara Belanda vs Makedonia Utara di Grup C Euro 2020 dengan kemenangan telak Belanda 3-0 atas Makedonia Utara .

Georginio Wijnaldum

Wijnaldum memberikan prean penting dalam laga yang berlangsung di Johan Cruijff Arena,pada hari Senin (21/6/2021) tersebut. Kemenangan tersebut membawa mereka melaju ke babak 16 besar sebagai pimpinan grup.

Kemenangan Die Oranje dibuka oleh sang penyerang, Memphis Depay, ketika pertandingan telah berlangsung selama 24 menit. Keunggulan 1-0 itu bertahan sampai wasit menutup jalannya babak pertama.

Di babak kedua, keunggulan Belanda bertambah berkat aksi sang gelandang, Georginio Wijnaldum. Pemain yang musim depan akan bermain di PSG tersebut mencetak gol masing-masing pada menit ke-51 dan 58.

Baca juga : Bukan Liverpool Yang Melepaskan Namun Wijnaldum Yang Ingin Pergi

Menurut laporan dari Whoscored memberikan rating . . . Gabung . . . 8.7 kepada Wijnaldum. Menurut catatan, Gini melepaskan tiga tembakan yang dua di antaranya berhasil mencapai sasaran. Ia juga menyelesaikan dua kali upaya menggiring bola dan melewati lawan.

Dalam laga tersebut Wijnaldum juga turut membantu pertahanan dengan catatan tiga kali tackling sukses dari tiga percobaan serta satu intersep. Ia pun menyelesaikan 26 dari 30 operan yang dibuat sampai pertandingan berakhir.

“Dia adalah pemimpin yang sepantasnya di atas lapangan, baik ketika menguasai bola maupun tidak. Dan dia mencetak dua gol,” tutur pengamat teknis UEFA, Aitor Karanka.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...