Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC > Gelandang Borneo FC Akui Timnya Masih Kurang di Segi Taktik

Gelandang Borneo FC Akui Timnya Masih Kurang di Segi Taktik

Samarinda – Gelandang Borneo FC, Sultan Samma mengakui bila timnya masih harus lebih dalam lagi berlatih dalam hal taktik.

Untuk diketahui, skuad Pesut Etam saat ini tengah digenjot dalam latihan persiapan menjelang akan dimulainya kompetisi Liga 1 2021/22 yang menurut rencana akan kick-off pada 10 Juli mendatang.

Dalam hal ini, pelatih Borneo FC, Mario Gomez pun memberikan berbagai menu latihan, mulai latihan fisik secara intensif hingga taktik.

Bagi Sultan Samma, meski skuad Borneo FC telah berlatih tiap hari namun menurutnya masih ada yang kurang dan perlu diperbaiki dalam hal taktik.

Untuk kondisi fisik, Sultan Samma berani mengklaim tim Pesut Etam sudah mengalami perkembangan, dan ia yakini akan terus meningkat.
Hal ini menurut Sultan Samma bisa dilihat saat Borneo FC menjalani tiga kali laga uji coba.

Sebelumnya, Borneo FC tercatat telah menjalani tiga laga uji coba, yakni melawan tim lokal asal Yogyakarta Betajaya, dimana Borneo FC menang dengan skor 3-0, setelah itu tim Pesut Etam menang 1-0 atas PSG Pati, dan ditahan imbang 1-1 oleh Dewa United.

Menurut Sultan Samma, para pemain Borneo FC masih belum menemukan peak terbaiknya dalam pemahaman taktik.

Ini disebabkan . . . Gabung . . . ada beberapa pemain anyar yang baru bergabung bersama Borneo FC di Yogyakarta, sehingga belum menemukan chemistry.

“Untuk masalah taktik kami sedang bertahap,” ungkap Sultan Samma.

“Apalagi baru kedatangan Bustos yang punya kemampuan individu yang bagus. Saya rasa dia bakal membantu banyak tim ini,” lanjutnya.

Baca juga : TC di Yogyakarta, Borneo FC Rencanakan Lima Laga Uji Coba

Sultan Samma juga menambahkan, skuad Borneo FC sudah mulai solid setelah menjalani tiga laga uji coba. Para pemain makin paham apa yang diinginkan pelatih Mario Gomez.

“Dua uji coba terakhir ini bagus buat kami. Untuk melihat bagaimana tim ini berkembang, baik taktik maupun fisik,” kata Sultan Samma.

“Persiapan menuju Liga 1 praktik menyisahkan satu bulan saja. Jadi kami harus siap,” tuturnya.

x

Check Also

Jelang BRI Liga 1 2021-22, Borneo FC Fokus Bangkitkan Mental Pemain

Samarinda – Skuad Borneo FC terus digenjot dengan latihan intensif menjelang akan digelarnya kompetisi BRI ...