Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Gelandang Asing Arema FC Kenal Indonesia Dari Pemain Persipura

Gelandang Asing Arema FC Kenal Indonesia Dari Pemain Persipura

Malang – Arema FC resmi memperkenalkan dua pemain asingnya, yakni gelandang asal Jepang, Renshi Yamaguchi, dan penjaga gawang asal Brazil, Adilson Maringa, pada Rabu (23/6/2021) siang.

Khusus Renshi Yamaguchi, meski baru pertama kali berkarir di Indonesia namun ia sudah mengenal karakter pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, karena mereka pernah bekerja sama saat masih membela klub Thailand, Ubon United, pada musim 2018/2019 lalu.

“Saya menilai pelatih adalah sosok yang profesional. Satu di antaranya tidak pernah membedakan pemain lokal dan asing. Semua pemain mendapatkan porsi yang sama,” kata Renshi Yamaguchi.

“Saat pertemuan juga tidak melulu membahas mengenai taktik. Tapi, aspek personal juga disentuhnya,” lanjut Renshi.

Selain itu, Renshi Yamaguchi ternyata mengaku sudah mengetahui gambaran sepak bola di Indonesia, dari mantan rekan setimnya saat masih membela klub kasta kedua Thailand, Lampang FC.

Renshi Yamaguchi sedikit tahu soal kompetisi di Indonesia dari pemain Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, saat Todd masih menjalani masa peminjamannya di Lampang FC.

“Sebelum ke Indonesia saya bermain di Thailand, satu tim dengan Todd Ferre. Banyak bicara soal . . . Gabung . . . sepak bola Indonesia pada saat itu. Dari permainan Ferre juga saya bisa melihat sepak bola Indonesia itu simpel. Banyak satu-dua sentuhan,” ujar Renshi Yamaguchi.

Baca juga : Arema FC Perkenalkan Dua Pemain Asingnya

Karena modal inilah maka Renshi Yamaguchi mengaku optimistis bisa cepat beradaptasi bersama Arema FC.

“Saya mengapresiasi juga budaya setempat dan pemain lokal. Itu yang akan saya lakukan dalam proses adaptasi awal di Arema,” ucap Renshi Yamaguchi.

Rensi Yamaguchi juga selama ini banyak berkarir di Asia Tenggara. Selain pernah berkompetisi di Thailand, Renshi Yamaguchi juga pernah membela klub Laos, Lao Toyota FC, dan klub Singapura, Hougang United.

x

Check Also

Arema FC Promosikan Empat Pemain Sekaligus Dari Akademi

Malang – Menjelang kompetisi Liga 1 2021/22, manajemen Arema FC memutuskan untuk mempromosikan empat talenta ...