Home > Berita Euro > Gareth Southgate Kesal Aksi Black Lives Matter Timnas Inggris Diejek

Gareth Southgate Kesal Aksi Black Lives Matter Timnas Inggris Diejek

Inggris- Adanya kebiasaan baru sebelum kickoff dengan melakukan gerakan berlutut sebagai bentuk terhadap gerakan ‘Black Lives Matter’  yang dilakukan oleh Timnas Inggris, mendapatkan respon yang tidak menyenangkan. Gareth Southgate, memberikan reaksi soal ejekan yang menghampiri tim asuhannya saat melakukan aksi penghormatan tersebut.

Gareth Southgate

Hal tersebut terjadi saat Timnas Inggris menghadapi Austria dalam laga uji coba menuju Piala Eropa 2020. Secara beruntun terdengar suara ejekan kepada Timnas Inggris tersebut. Pelatih Timnas Inggris tersebut merasa kesal sejumlah penonton tersebut. Diketahui beberapa oknum menilai aksi tersebut tidak lepas dari urusan politik.

Southgate pun lantas memberikan tanggapan mengenai aksi tersebut dengan mengatakan bahwa penggemar ada yang tidak paham apa yang dilakukan oleh tim besutannya tersebut.

Baca juga : Sven Goran Eriksson Terkejut Jesse Lingard Tidak Masuk Timnas Inggris

“Saya senang suara ejekan kalah dengan penonton, tetapi kami tidak . . . Gabung . . . dapat menyangkal hal itu terjadi,” kata Gareth Southgate dikutip dari Sportsmole, Kamis (3/6/2021).

“Itu (ejekan) tidak terdengar seperti nama-nama pemain kulit hitam, rasanya lebih seperti dikritik terhadap mereka. Saya pikir mayoritas orang memahaminya. Tapi ternyata ada beberapa orang tudak paham makna gerakan tersebut, dan kita melihat hal itu terjadi di lapangan sepakbola saat ini,” lanjut Southgate.

Laga uji coba Inggris melawan Austria tersebut berakhir dengan kemenangan Inggris atas Austria 1-0 melalui gol semata wayang yang dicetak oleh Bukayo Saka di menit ke-56. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...