Home > Berita Euro > Gareth Southgate Kabarkan Peluang Harry Maguire Bela Inggris Kontra Skotlandia

Gareth Southgate Kabarkan Peluang Harry Maguire Bela Inggris Kontra Skotlandia

Inggris – Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris baru-baru ini angkat bicara terkait situasi Harry Maguire. Ia mengakui sang bek berpotensi turun melawan Skotlandia di pertandingan kedua grup D Euro 2020.

Harry Maguire

Southgate memasukan nama Maguire ke dalam daftar 26 nama Timnas Inggris ke Euro 2020.Tetapi dalam laga melawan Kroasia dirinya masih belum bisa hadir karena kondisinya yang masih belum pulih benar.

Maguire memberikan update terkait kondisinya, dirinya mengaku sudah semakin fit dan ia merasa siap bermain melawan Skotlandia di akhir pekan nanti.

Southgate memberi sinyal bahwa sang bek bisa tampil di laga nanti.

“Dia [Maguire] sudah berlatih bersama tim ini dalam beberapa hari terakhir,” ujar Southgate yang dikutip ITV.

Menurut informasi dari Southgate, Maguire berhasil melahap porsi latihan yang ia berikan dengan sangat baik tanpa adanya efek samping atau cedera sang bek kumat dalam sesi latihan ini.

“Kami benar-benar puas dengan perkembangan kondisinya. Sejauh ini tidak ada reaksi dari cederanya . . . Gabung . . . saat berlatih, kami sangat senang dengan kondisi ini,”

Southgate menegaskan tidak akan gegabah dalam situasi Maguire, dan tidak akan memainkan sang bek jika ia belum pulih benar.

“Kami akan membuat keputusan apakah dia bermain atau tidak [melawan Skotlandia] dalam beberapa hari ke depan,”

“Proses pemulihannya memang lebih cepat dari perkiraan, dan kami mungkin bisa berharap ia bisa segera bermain,” ujarnya.

Pertemuan Inggris dengan Skotlandia akan menjadi krusial, bila Inggris berhasil menang dalam laga ini akan memastikan diri lolos ke fase gugur Euro 2020.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...