Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Frets Butuan Sambut Piala Wali Kota Solo 2021 Dengan Antusias

Frets Butuan Sambut Piala Wali Kota Solo 2021 Dengan Antusias

Bandung – Winger Persib Bandung, Frets Butuan, mengaku tetap semangat dalam berlatih meski ajang turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 diundur.

Seperti diketahui, dengan pertimbangan angka positif penularan Covid-19 yang tengah naik belakangan ini, turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 ditunda, yang awalnya akan diadakan pada 20-26 Juni, ditunda menjadi 29 Juni hingga 4 Juli 2021.

Menurut Frets Butuan, penundaan turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 tidak terlalu berpengaruh banyak terhadap semangatnya di dalam latihan tim.

“Semangat masih ada yang penting kami masih berlatih, semangat masih tetap terjaga kapan pun itu turnamen Wali Kota Solo dijalankan kami selalu siap. Tapi, sekarang semangat selalu ada yang penting kami selalu latihan, selalu dapat kesempatan,” ujar Frets Butuan, Senin (21/6/2021).

Baca juga : Piala Wali Kota Solo 2021 Ditunda, Pelatih Persib : Saya Hanya Bisa Tertawa

Sejauh ini, pemain berusia 25 tahun tersebut mengaku kondisi fisiknya mengalami peningkatan setelah berlatih selama tiga pekan ini.

“Saya pikir cukup siap karena kami sudah tiga minggu latihan, bahkan hampir . . . Gabung . . . mendekati top level, selalu dijaga,” ujarnya.

Frets Butuan sendiri selalu menjadi tumpuan Persib Bandung di dalam setiap laganya. Hal ini dibuktikan dengan tiga gol yang ia cetak bagi tim Maung Bandung di ajang turnamen Piala Menpora 2021 lalu.

Terkait performanya di Piala Menpora 2021, Frets Butuan menjelaskan bahwa dirinya selalu fokus memberika yang terbaik di setiap laga.

“Itu yang pertama adalah fokus dalam pertandingan karena sudah setahun tahun terakhir tidak ada pertandingan setelah itu ada Piala Menpora saya sungguh berlatih,” ujar Frets.

“Jika dipertandingan saya fight, kerja keras hasilnya sesuai dengan keinginan dan kerja saya, di Piala Wali Kota Solo juga siap maksimal lagi,” sambungnya.

x

Check Also

Kiper Persib Sebut Penundaan Liga 1 Menurunkan Motivasinya

Bandung – Kiper senior Persib Bandung, I Made Wirawan, mengaku penundaan kompetisi Liga 1 2021/22 ...