Home > Berita Liga Spanyol > Frenkie De Jong: Percayalah.. Messi Tetap Bertahan di Barcelona

Frenkie De Jong: Percayalah.. Messi Tetap Bertahan di Barcelona

Semua orang yang memiliki hubugan berkaitan dengan Barcelona menginginkan Lionel Messi tetap bertahan. Mulai dari sang presiden, fans klub, hingga rekan setimnya seperti Frenkie De Jong.

Seperti diketahui, masa depan Messi di Camp Nou sejauh ini masih abu-abu. Memang, beberapa laporan mengungkapkan kalau pemain berkebangsaan Argentina tersebut telah membuka diri untuk bertahan lebih lama lagi.

Namun sebelum ada hitam diatas putih atau tanda tangan dibubuhkan di atas kontrak baru, maka pintu keluar buat Messi belum terkunci. Apalagi kontrak yang sekarang hanya bisa menahan sang bintang sampai akhir bulan Juni mendatang.

Joan Laporta selaku presiden bahkan mengungkapkan kalau Messi belum menandantangani kontrak baru sampai sekarang. Walau dirinya menegaskan kalau proses negosiasi dengannya berlangsung positif.

Baca Juga : Sergio Aguero: Tenang.., Messi Tetap Bertahan di Barcelona

Yakin Messi Bakal Bertahan

‘Messidependencia’ akan selalu ada di Barcelona sampai Messi menyatakan cabut dari Barcelona atau gantung sepatu. Tak seperti Real Madrid yang telah merelakan Cristiano Ronaldo pergi, Barcelona selalu berharap Messi terus bertahan.

Harapan yang sama juga terucap dari rekan satu timnya Frenkie De Jong yang baru bergabung dengan Barcelona pada tahun 2019 lalu. Baginya, Messi masih merupakan pemain terbaik dan Barcelona tidak bisa kehilangan dirinya.

“Saya punya perasaan kalau dia senang di Barcelona. Saya sangat berharap dia bertahan, karena dia membantu . . . Gabung . . . kami. Dia masih menjadi pemain terbaik sejauh ini,” ungkap De Jong kepada NU.

Dalam kesempatan yang sama, De Jong juga ditanya soal upayanya untuk meyakinkan Messi agar mau bertahan. De Jong menjawab: “Berkata bahwa dia seharusnya bertahan? Tidak, tidak secara langsung.”

Messi Terbaik Sepanjang Masa

Messi memang bukanlah satu-satunya pemain hebat di dunia lain. Masih ada sosok lain yang bisa diandalkan Barcelona untuk meraih gelar bergengsi. Namun, De Jong tetap akan memilih Messi sebagai salah satu rekan setimnya.

“Rasanya spesial bisa bermain dengan dia. Saat saya masih berusia 12 tahun, dia sudah menjadi pemain terbaik di dunia,” tambah mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut.

“Jika posisinya sama dan saya bisa memilih antara memainkan Messi atau orang lain, saya akan selalu memilih Messi. Bodoh jika tidak melakukannya. Dia adalah yang terbaik sepanjang masa,” pungkasnya.

Memang disayangkan, Messi gagal membantu Barcelona memenangkan La Liga ataupun Liga Champions musim ini. Namun paling tidak, pemain berusia 33 tahun tersebut mampu mempersembahkan gelar Copa del Rey.

x

Check Also

Deal Manchester United Bantu Real Madrid Semakin Dekat Dengan Mbappe

Kepergian Raphael Varane ke Manchester United tidak seharusnya disesali Real Madrid. Pasalnya, transfer pemain itu ...