Home > Berita Euro > Final Awal Euro 2020, Belgia vs Portugal dan Inggris vs Jerman

Final Awal Euro 2020, Belgia vs Portugal dan Inggris vs Jerman

Jadwal babak 16 besar Euro 2020 akhirnya memunculkan final yang dirasakan terlalu awal lewat laga Belgia versus Portugal dan Inggris versus Jerman.

Euro 2020 sekarang sudah bersiap memasuki babak 16 besar setelah menyelesaikan pertandingan fase grup. Sebanyak 16 tim yang terdiri dari pemenang grup, peringkat kedua, dan posisi ketiga terbaik berhasil lolos ke babak perempat final.

Sejak fase grup, Euro 2020 sudah menghasilkan adanya grup neraka. Grup F menghadirkan pertarungan super sengit yang akhirnya meloloskan Prancis, Jerman, dan Portugal. Lepas dari grup neraka, dua tim di antaranya langsung berhadapan dengan lawan berat lagi.

Tim nasional Portugal cukup tertatih selama melakoni perjalanan mereka di grup F.Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya menang sekali saat melawan Hungaria, lalu kalah dari Jermam dan bermain imbang versus Prancis.

Baca Juga : Sudah Lengkap 16 Tim, Inilah Jadwal Dan Daftar 16 Besar Euro 2020

Begitu lolos ke perempat final, timnas Portugal langsung harus berhadapan dengan timnas Belgia. Belgia merupakan raksasa di fase grup, mampu meraih rekor sempurna dalam tiga laga yang dilakoni.

Sebagai juara bertahan, Portugal harus berhadapan dengan tim yang sedang memanen generasi emasnya. Ketajaman Ronaldo akan diadu dengan . . . Gabung . . . Romelu Lukaku yang tidak kalah berkilat.

Kedua pemain total sudah membukukan delapan gol di turnamen kali ini. Selain Portugal, Jerman juga harus bersiap dengan final kepagian di babak 16 besar nanti.

Timnas Jerman akan menghadapi lawan klasik mereka, timnas Inggris. Laga akan digelar di Stadion Wembley yang langsung mengingatkan publik akan Piala Dunia 1966. Ajang tersebut menjadi satu-satunya turnamen besar yang dimenangi timnas Inggris hingga saat ini.

Berbicara mengenai Euro 2020, baik Inggris maupun Jerman sama-sama belum menunjukkan kedigdayaan. Inggris memang tidak terkalahkan, tetapi dua kemenangan atas Kroasia dan Republik Ceska juga tipis semata.

Sementara Jerman pernah sekali kalah saat melawan Prancis, tetapi berhasil membalas dengan menang 4-2 atas Portugal. Laga terakhir melawan Hungaria juga berakhir sengit dengan hasil imbang 2-2.

Pertemuan Inggris dan Jerman akan menghadirkan perseteruan sengit dengan kehormatan negara masing-masing atas rival abadi.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...