Home > Pertandingan Persahabatan > Fans Spanyol Kecewa Dengan Performa Morata

Fans Spanyol Kecewa Dengan Performa Morata

Madrid – Alvaro Morata sial betul nasibnya. Sudah gagal membawa Timnas Spanyol mengalahkan Portugal, dia pun dicemooh oleh suporter La Furia Roja. Lo, kenapa?

Morata

Morata jadi starter di lini depan bareng Ferran Torres dan Pablo Sarabia saat menghadapi Portugal pada laga uji coba di Wanda Metropolitano, Sabtu (5/6/2021) dini hari WIB.

Spanyol yang menguasai pertandingan sebenarnya punya banyak peluang. Mereka membuat 10 attempts berbanding lima milik Portugal. Sayangnya, dari 10 attempts, cuma dua yang on goal dan tak satupun berujung gol.

Permainan buruk Spanyol di lini depan membuat fans yang hadir kecewa berat. Mereka menjadikan Alvaro Morata sebagai sasaran cemooh karena performa buruk si pemain Juventus tersebut.

Bermain 90 menit, Morata punya empat attempts tapi semuanya gagal berakhir di gawang lawan.

Morata bahkan beberapa kali membuang peluang emas yang diciptakan rekan-rekannya, termasuk di masa injury time. Tinggal berhadapan dengan Rui Patricio, bola sepakan Morata malah menghantam mistar.

Wajar jika suporter Spanyol lantas meneriaki pemain 28 tahun itu “Morata, que malo eres” atau bisa dibilang “Morata, kamu bapuk sekali”.

Baca Juga : Prediksi Starting XI Timnas Spanyol di Euro 2020

Performa Morata ini jelas jadi alarm untuk Spanyol yang . . . Gabung . . . berambisi menjuarai Piala Eropa mendatang. Jika tetap memakai Morata, bisa-bisa Tim Matador yang kerepotan.

Padahal Spanyol masih punya Gerard Moreno yang begitu produktif bersama Villarreal musim lalu dengan 31 gol di seluruh kompetisi. Moreno cuma main 15 menit akhir menggantikan Sarabia.

“Saya tidak peduli (cemoohan fans soal Morata). Itu tidak membuat saya khawatir… Morata bekerja keras menekan lawan, dia tampak berbahaya di kotak penalti, selalu mengancam. Dia berlari kencang sejauh 40 meter, mengecoh kiper, dan sayangnya memang cuma membentur mistar. Itu pantas diapresiasi,” ujar pelatih Spanyol Luis Enrique di ESPN.

“Tugas saya adalah membuat pemain pede dan tampil dalam bentuk terbaiknya. Saya tidak peduli apakah pemain saya membuang peluang. Yang penting adalah mereka mampu membuat peluang,” sambungnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ronaldo Makin Dekati Rekor Gol Ali Daei

Cristiano Ronaldo akan menambah isi pundi-pundi dari golnya ketika membantu timnas Portugal menang telak atas ...