Home > Berita Euro > Fans Minta Kane Dicadangkan, Southgate Memilih Tetap Mainkan

Fans Minta Kane Dicadangkan, Southgate Memilih Tetap Mainkan

Inggris – Berita baru datan dari Timnas Inggris, sang pelatih, Gareth Southgate memastikan Harry Kane akan bermain di laga Inggris kontra Republik Ceko, matchday terakhir Grup D Euro 2020.Keputusan tersebut diambil Southgate karena masih percaya penuh pada performa Kane.

Gareth Southgate

 

Dalam dua laga terakhir Inggris, Kane tidak bermain penuh di kedua laga tersebut. Striker Tottenham ini ditarik keluar karena performa tidak maksimal.

Kritikan bermunculan karena perfomannya yang tidak sesuai ekspetasi, Kane dianggap tidak cocok dengan taktik Inggris yang sekarang, karena kontribusinya dalam pertandingan begitu minim.Melihat hal tersebut para fans mendorong Southgate untuk mencadangkan Kane.

Beberapa dugaan muncel mengenai penyebab kesulitan Kane, mulai dari ketidakcocokan dengan pemain lain hingga penerapan taktik baru Southgate. Meski begitu, tenaga Kane masih sangat dibutuhkan.

Southgate menanggapi permintaan fans tersebut, dirinya memastikan Kane akan bermain kontra Republik Ceko nanti.

“Anda [media] dapat berasumsi demikian [bakal main], ya, sudah pasti,” tegas Southgate dikutip dari The Telegraph.

“Dia fundamental bukan hanya untuk gol-golnya, tetapi juga dalam pembangunan serangan dan segala hal lain yang . . . Gabung . . . dia berikan.”

Baca juga : Fabio Capello : Inggris Tampil Seperti Menggendong Monyet

Southgate juga yakin betul dengan kemampuan dan kerja keras Kane. Dia tahu Kane sudah pernah melewati masa-masa sulit yang sama dan karena itu dia yakin Kane akan bangkit.

“Saya tahu bakal ada banyak keraguan terhadapnya saat ini, tetapi dia sudah melewati masalah ini sampai 100 kali sebelumnya,” sambung Southgate.

“Dan saya sudah pernah menjawab masalah ini sebelumnya, bahwa dia akan datang dengan gol-golnya dan membantu kami memenangi laga-laga berikutnya.”

“Saya mengharapkan hal yang sama ke depannya,” tutupnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...