Home > Berita Euro > Fakta Dokter Penyelamat Eriksen, Mantan Atlet Bulutangkis Yang Kalahkan Taufik Hidayat

Fakta Dokter Penyelamat Eriksen, Mantan Atlet Bulutangkis Yang Kalahkan Taufik Hidayat

Nama Anders Boesen, sempat menjadi perbincangan hangat dalam beberapa hari belakangan. Ia yang merupakan dokter Denmark, jadi satu di antara sosok menyelamatkan Christian Eriksen, saat kolaps. Eriksen, semaput saat Denmark menghadapi Finlandia, pada pertandingan perdana Grup B Euro 2020 yang diadakan di Stadion Parken, Kopenhagen, pada Sabtu (12/6). Bintang Inter Milan itu pingsan akibat henti jantung.

Melihat kejadian itu Anders, langsung berlari ke arah Eriksen. Ia bersama kakaknya Morten Boesen yang merupakan dokter UEFA, memberikan pertolongan pertama untuk pesepakbola berusia 29 tahun itu.

Baca Juga : Kabar Baik, Eriksen Sudah Keluar Dari Rumah Sakit

Aksi heroik yang dilakukan Boesen bersaudara itu membuat nyawa Eriksen tertolong. Setelah pertolongan yang diberikan, mantan Inter Milan itu lalu dibawa ke rumah sakit untuk perawatan intensif. Terlepas dari kejadian itu, ada fakta menarik dari Boesen bersaudara. Ternyata, mereka adalah mantan pebulutangkis profesional Denmark. Tapi nasib Morten tidak sebagus Anders saat menjadi pebulutangkis. Ia terpaksa pensiun saat kariernya belum mencapai puncak karena mengalami cedera lutut serius pada 2000.

Sedangkan Anders, . . . Gabung . . . saat muda merupakan pesaing utama legenda bulutangkis Denmark Peter Gade. Bahkan, ia sempat tercatat menduduki ranking ketiga dunia di sektor tunggal putra. Bukan itu saja, Anders juga pernah mengalahkan legenda bulutangkis Tanah Air Taufik Hidayat. Kejadian itu terjadi pada babak 16 besar All England, di mana ia menyingkirkan lawannya itu dua set langsung dengan skor 15-13 dan 15-10.

Satu tahun kemudian, Anders kembali bertemu Taufik pada semi-final Piala Thomas. Saat itu, giliran mantu dari Agum Gumelar yang memenangkan pertandingan sehingga Indonesia bisa melaju ke final ajang itu. Anders akhirnya memutuskan gantung raket pada 2006. Setelah itu, ia melanjutkan pendidikan kedokteran atau medis yang sudah diambil saat masih menjadi pebulutangkis.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...