Home > Berita Euro > Fabio Capello : Inggris Tampil Seperti Menggendong Monyet

Fabio Capello : Inggris Tampil Seperti Menggendong Monyet

Inggris – Pegelaran Euro 2020 menarik perhatian khalayak ramai,baru-baru ini muncul pernyataan aneh dari mulut mantan pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello. Ia berkata kalau the Three Lions tampil seperti sedang menggendong monyet di pundaknya selama pagelaran Euro 2020 berlangsung.

Fabio Capello

Tergabung dalam grup D Inggris bersama dengan Republik Ceko, Kroasia serta Skotlandia. Matchday kedua telah dijalani, namun mereka belum bisa mengunci tiket ke babak 16 besar seperti negara-negara besar lainnya.

Bahkan saat ini Inggris tidak menempati posisi pertama pada grup yang di mana mereka diyakini bisa lolos dengan mudah. Tim asuhan Gareth Southgate tersebut berada di peringkat kedua dengan koleksi empat poin saja.

Karenanya laga matchday terakhir akan menjadi berat bagi Harry Maguire dkk, karena kemenangan adalah target utama kalau mau melaju ke babak 16 besar dengan status juara grup.

Inggris hanya mengantongi satu gol dari dua pertandingan. Laga kedua melawan Skotlandia pun berakhir imbang 0-0, hal tersebut jelas membuat kecewa penggemar sepak bola.

Capello yang sudah terlanjur berharap tingi setelah melihat bagaimana aksi Inggris pada tiga bulan jelang akhir tahun 2020 kemarin, merasa kecewa berat dengan penampilan mereka selama Euro 2020 ini.

“Mereka bermain fantastis selama 20 menit lalu kehilangan arah. Saya . . . Gabung . . . selalu berkata, apabila Inggris bermain di bulan September, Oktober atau November, mereka bisa bertarung melawan siapapun,” kata Capello ke Gazzetta dello Sport.

Baca juga : Tanggapan Kane Mengenai Kritikan Dari Dua Laga Terakhirnya

“Mereka sudah mulai kesulitan di bulan April, dan mengalami masalah di bulan Juni. Setelah dua musim yang dimainkan secara praktis back-to-back akibat pandemi, tim ini jadi tidak segar,” lanjutnya.

Menurut Capello, sejak Euro pertama kali digelar, Inggris belum pernah sekalipun keluar sebagai juara. Mereka diberikan beban berat hingga membuat para pemain seperti bermain sambil menggendong monyet di punggungnya.

“Di atas semuanya, mereka merasakan tekanan dan tanggung jawab dari bertahun-tahun tanpa memenangkan trofi penting. Ketika mereka main di turnamen seperti ini, mereka merasa monyet ini ada di belakang mereka,” pungkasnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...