Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Ezra Walian Jagokan Belanda di Euro 2020

Ezra Walian Jagokan Belanda di Euro 2020

Bandung – Pemain Persib Bandung, Ezra Walian mengaku menjagokan Timnas Belanda di ajang Euro 2020. Hal ini tentu saja wajar karena pemain naturalisasi ini memang berasal dari Belanda.

Meski tim Oranje bukan tim favorit juara pada ajang ini namun Ezra Walian optimistis Belanda mampu memberikan kejutan di Euro 2020.

“Kami (Belanda) memang bukan favorit tetapi di dalam turnamen semua bisa terjadi. Saya rasa Belanda sudah menunjukkannya, meski bukan tim favorit, tapi mereka bisa melangkah jauh di turnamen,” kata Ezra Walian, Senin (7/6/2021).

Menurut mantan pemain PSM Makassar ini, Belanda seperti halnya Indonesia memiliki budaya sepak bola yang kental dan fanatik terhadap timnasnya.

“Orang-orang di sana juga setiap hari sangat menyukai sepakbola seperti di Indonesia dan semua mendukung negaranya termasuk saya,” ujar Ezra.

Namun demikian, terkait pemain favorit di Euro 2020, Ezra Walian justru menjagokan striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe.

Selain Mbappe, Ezra Walian juga mengaku terpesona dengan ketajaman penyerang Polandia, Robert Lewandowski.

“Pemain favorit, tentu . . . Gabung . . . saya suka Mbappe. Saya tidak tahu apakah Polandia masuk kejuaraan ini atau tidak. Dan jika masuk, Lewandowski adalah pemain favorit saya dan saya suka menyaksikannya,” ungkap Ezra Walian.

Untuk diketahui, ajang Euro 2020 akan dimulai pada 11 Juni hingga 11 Juli waktu setempat. Untuk tahun ini, Euro 2020 diikuti 24 negara yang terbagi ke dalam 6 grup.

Sementara itu, Belanda tergabung ke dalam Grup C, bersama Ukraina, Austria, dan Makedonia Utara.

Belanda dijadwalkan akan menghadapi Ukraina pada laga perdananya, di Amsterdam Arena, pada Senin (14/6/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

x

Check Also

Pelatih Persib Sebut Ajax Amsterdam Sempat Pantau Beckham Putra

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan bahwa pemandu bakat dari klub Ajax ...