Home > Berita Euro > Euro 2020 Grup B: Eden Hazard Tetap Dipanggil Timnas Tidak Seperti Ramos

Euro 2020 Grup B: Eden Hazard Tetap Dipanggil Timnas Tidak Seperti Ramos

Pemain sayap Real Madrid, Eden Hazard, meskipun belum pulih dari cedera, namun tetap mendapat panggilan ke timnas tidak seperti rekan seklubnya, Sergio Ramos.

Sergio Ramos tidak mendapat panggilan untuk membela timnas Spanyol di Euro 2020 yang bakal digelar pada 11 Juni 2021 sampai 11 Juli 2021.

Kondisi Sergio Ramos yang belum sepenuhnya fit menjadi alasan pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, tidak memasukkan bek 34 tahun itu ke dalam skuadnya.

“Dia belum bisa bertanding atau berlatih,” kata Enrique seperti dilansir dari Marca.

“Tidak mudah untuk tidak memanggilnya ke skuad. Saya meneleponnya dan itu sulit serta sedikit kasar.”

“Saya merasa tidak enak, dia sangat profesional dan dia banyak membantu tim nasional. Dia bisa membantu di masa depan, tetapi saya mencoba mencari yang terbaik dari seluruh tim,” ujar Enrique menambahkan.

Sergio Ramos bukanlah satu-satunya pemain yang tidak mendapat panggilan ke timnasnya karena cedera.

Gelandang Everton, James Rodriguez, juga tidak dipanggil ke timnas Kolombia lantaran kondisinya tidak cukup bugar untuk membela Los Cafeteros di Copa America 2020 yang akan digelar mulai 13 Juni 2021 sampai 10 Juli 2021.

Akan tetapi, untuk penyerang Real Madrid, Eden Hazard, hal serupa tidak dialami olehnya. Eden Hazard, yang beberapa pekan jelang digelarnya Euro 2020 masih belum sepenuhnya pulih dari cedera, tetap mendapat panggilan untuk membela timnas Belgia.

Eden . . . Gabung . . . Hazard sendiri bisa mendapat perlakuan yang berbeda dengan Sergio Ramos dan James Rodriguez meski sama-sama masih belum pulih sepenuhnya karena Roberto Martinez, pelatih timnas Belgia, yakin dengan penyerang sayap berusia 30 tahun itu.

Roberto Martinez bukan merasa yakin Hazard bisa pulih tepat waktu, melainkan karena menurut pelatih asal Spanyol itu, Hazard tetap bisa tampil dengan performa apik meski belum 100 persen bugar.

“Saya tidak mengkhawatirkan kebugaran pertandingannya karena Eden bukanlah tipe pemain yang membutuhkan 100 persen fisik untuk menempatkan bakatnya pada tim,” kata Roberto Martinez seperti dikutip dari Le Soir.

“Selama ini, kami telah melihat Eden yang sedih dan khawatir yang bukan lagi dirinya sendiri karena tubuhnya tidak lagi merespons.”

“Hari ini, dan sejak Maret, saya melihat tubuh yang kuat secara medis yang akan membantu Eden kembali menjadi dirinya sendiri,” tambahnya.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...