Home > Berita Euro > Euro 2020: Daftar Pemain Timnas Swiss

Euro 2020: Daftar Pemain Timnas Swiss

Berikut daftar pemain skuad timnas Swiss di Euro 2020, dalam usahanya melampaui hasil terbaiknya di gelaran Piala Eropa pada edisi sebelumnya. Di Euro 2016 lalu, Swiss mampu tembus 16 besar. Itu merupakan pencapaian terbaiknya dalam sejarah keikutsertaan di pesta sepakbola negara se-Eropa itu. Sebelum itu, Swiss tiga kali rontok di fase grup sebagai juru kunci.

Sekarang Swiss bersiap menghadapi Euro 2020, yang pelaksanaannya mundur ke tahun ini dari rencana awal pada tahun lalu. 26 pemain dibawa, sesuai jatah maksimal masing-masing tim peserta.

Menurut UEFA.com, perubahan dalam skuad setelah itu pun masih diperbolehkan, akibat cedera atau hal lainnya, dan diatur dalam poin-poin sebagai berikut:

– Tenggat waktu buat pengajuan skuad timnas berisikan 26 pemain itu adalah 1 Juni.

– Walaupun skuad sudah diajukan, tetap masih diperbolehkan ada pengganti di tim tanpa batas waktu sebelum pertandingan pertama dimainkan kalau ada cedera serius atau ada yang sakit (termasuk COVID-19 atau ‘kontak dekat’ pada kasus positif).

– Kiper bisa diganti saat turnamen berjalan andaikata ada ketidakmampuan fisik, sekalipun masih ada satu atau dua kiper lain di dalam tim.

– Seorang pemain yang sudah diganti tidak lagi bisa ditambahkan kembali ke dalam skuad.

Base camp timnas Swiss untuk Euro 2020: Rome, Italia

Grup A: Turki, Italia, Wales, Swiss

Berikut daftar . . . Gabung . . . pemain skuad timnas Swiss di Euro 2020:

Kiper: Yvon Mvogo (PSV), Jonas Omlin (Montpellier), Yann Sommer (Mönchengladbach)

Pemain bertahan: Manuel Akanji (Dortmund), Loris Benito (Bordeaux), Eray Cömert (Basel), Nico Elvedi (Mönchengladbach), Jordan Lotomba (Nice), Kevin Mbabu (Wolfsburg), Becir Omeragic (Zürich), Ricardo Rodríguez (Torino), Fabian Schär (Newcastle United), Silvan Widmer (Basel)

Pemain tengah: Christian Fassnacht (Young Boys), Edimilson Fernandes (Mainz), Remo Freuler (Atalanta), Xherdan Shaqiri (Liverpool), Djibril Sow (Frankfurt), Ruben Vargas (Augsburg), Granit Xhaka (Arsenal), Denis Zakaria (Mönchengladbach), Steven Zuber (Frankfurt)

Pemain depan: Breel Embolo (Mönchengladbach), Mario Gavranović (Dinamo Zagreb), Admir Mehmedi (Wolfsburg), Haris Seferović (Benfica)

Baca Juga : Euro 2020: Daftar Pemain Timnas Wales

Jadwal Swiss di Euro 2020 (fase grup):

Sabtu 12 Juni
– Wales vs Swiss (15:00, Baku)

Rabu 16 Juni
– Italia vs Swiss (21:00, Roma)

Minggu 20 Juni
– Swiss vs Turki (18:00, Baku)

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...