Home > Berita Euro > Euro 2020: Daftar Pemain Timnas Rusia

Euro 2020: Daftar Pemain Timnas Rusia

Berikut daftar pemain skuad timnas Rusia di Euro 2020. Dengan skuad ini bisakah mereka berderap ke semifinal seperti di 2008, atau keok di grup seperti di 2012 dan 2016? Dalam sejarah Piala Eropa, Rusia sebenarnya pernah jadi juara pada gelaran 1960. Tapi saat itu identitas yang mereka sandang masih di bawah panji Uni Soviet.

Dengan identitas ‘Rusia’, tim Beruang Merah mencatatkan pencapaian terbaiknya dalam gelaran Piala Eropa pada 2008 lalu saat menembus semifinal. Tapi dalam dua edisi setelah itu, Rusia selalu masuk kotak di fase grup.

Base camp timnas Rusia untuk Euro 2020: Khimki, Rusia

Grup B: Denmark, Finlandia, Belgia, Rusia

Berikut daftar pemain skuad timnas Rusia di Euro 2020:

Kiper: Yuri Dyupin (Rubin), Matvei Safonov (Krasnodar), Anton Shunin (Dinamo Moskva)

Pemain bertahan: Igor Diveev (CSKA Moskva), Georgi Dzhikiya (Spartak Moskva), Mario Fernandes (CSKA Moskva), Vyacheslav Karavaev (Zenit), Fedor Kudryashov (Antalyaspor), Andrei Semenov (Akhmat)

Pemain tengah: Dmitri Barinov (Lokomotiv Moskva), Denis Cheryshev (Valencia), Daniil Fomin (Dinamo Moskva), Aleksandr Golovin (Monaco), Daler Kuzyaev (Zenit), Andrei Mostovoy (Zenit), Maksim Mukhin (CSKA Moskva), Magomed Ozdoev (Zenit), Rifat Zhemaletdinov (Lokomotiv Moskva), Yuri Zhirkov (Zenit), Roman Zobnin (Spartak Moskva)

Pemain depan: Artem Dzyuba (Zenit), Aleksei Ionov (Krasnodar), Denis Makarov (Rubin), Aleksei Miranchuk (Atalanta), Aleksandr Sobolev (Spartak Moskva), Anton Zabolotny (CSKA Moskva)

Untuk Euro 2020 yang digelar 11 Juni-11 Juli 2021 ini, Rusia memaksimalkan jatah 26 pemain dalam . . . Gabung . . . skuad. Situs UEFA.com menyebut, 26 pemain itu masih bisa mengalami perubahan, akibat cedera atau hal lain, yang mana diatur dalam poin-poin sebagai berikut:

– Tenggat waktu buat pengajuan skuad timnas berisikan 26 pemain itu adalah 1 Juni.

– Walaupun skuad sudah diajukan, tetap masih diperbolehkan ada pengganti di tim tanpa batas waktu sebelum pertandingan pertama dimainkan kalau ada cedera serius atau ada yang sakit (termasuk COVID-19 atau ‘kontak dekat’ pada kasus positif).

– Kiper bisa diganti saat turnamen berjalan andaikata ada ketidakmampuan fisik, sekalipun masih ada satu atau dua kiper lain di dalam tim.

– Seorang pemain yang sudah diganti tidak lagi bisa ditambahkan kembali ke dalam skuad.

Baca Juga : Euro 2020: Daftar Pemain Timnas Belgia

Jadwal Rusia di Euro 2020 (fase grup):

Sabtu 12 Juni
– Belgia vs Rusia (21:00, St Petersburg)

Rabu 16 Juni
– Finlandia vs Rusia (15:00, St Petersburg)

Senin 21 Juni
– Rusia vs Denmark (21:00, Copenhagen)

x

Check Also

Spinazzola Protes Kenapa Nama Chiellini Tidak Masuk Dalan Tim Terbaik Euro 2020

Leonardo Spinazzola, Bek kiri Italia, mengaku tetap kurang puas walau namanya masuk dalam tim terbaik ...