Home > Berita Euro > Euro 2020 : Absennya Jasper Cillessen Untuk Bela Timnas Belanda Karena Covid 19

Euro 2020 : Absennya Jasper Cillessen Untuk Bela Timnas Belanda Karena Covid 19

Inggris – Timnas Belanda harus kehilangan salah satu pemainnya karena positif Covid-19. Pemain tersebut adalah Jasper Cillessen, kiper Valencia yang terpaksa harus absen dalam Piala Eropa 2020.

jasper cillessen

Sebelumnya Cillessen merupakan kiper utama Timnas Belanda, namanya masuk kedalam daftar 26 pemain yang dibawa pelatih Frank de Boer ke Piala Eropa 2020.

De Boer memanggil kiper AZ, Marco Bizot untuk menenami dua penjaga gawang Belanda lainnya, Maarten Stekelenburg dan Tim Krul, sebagai penggantinya.Seperti yang dilansir dari laman Goal International, Rabu (2/6/2021).

“Saya memberi tahu Jasper (Cillessen) tentang keputusan saya pagi ini. Menurut saya ini jelas bukan kabar yang baik untuknya dan juga untuk kami,” ujar De Boer.

“Tapi saya harus mengambil risiko. Dia diketahui positif Covid-19. Akibatnya, dia melewatkan bagian penting dari persiapan.”

Menurut De Boer, kondisi Cillessen akan berdampak buruk bagi sang pemain dan untuk tim secara keseluruhan. Namun, di sisi lain, ia juga tak ingin memaksakan Cillessen untuk masuk dalam daftar pemain dengan persiapan yang minim.

Baca juga : Gabung . . . Jong Sebagai The Next Sergio Busquets" href="https://www.satupedia.com/2018/11/jasper-cillessen-klaim-frenkie-de-jong-sebagai-the-next-sergio-busquets/117958/" rel="bookmark">Jasper Cillessen Klaim Frenkie De Jong Sebagai The Next Sergio Busquets

“Kami tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan sampai dia 100 persen fit kembali. Saya tidak ingin mengambil risiko dalam hal itu,” ujar De Boer lagi.

“Kami berada di malam Kejuaraan Eropa dan saya menginginkan kepastian, bagaimanapun, saya pikir itu untuk Jasper. Saya merasa sangat sedih untuk Jasper, saya sebenarnya memiliki banyak hubungannya dengan itu,” lanjut De Boer.

“Tapi saya pikir itu dibenarkan. Dia toh tidak akan berhasil mencapai game pertama yang kami mainkan. Tapi sekarang saya memiliki tiga pemain yang fit,” pungkasnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...