Home > Berita Liga Inggris > Erik Lamela Berhasil Pemenang Gol Terbaik 2020/2021 Di Premier League

Erik Lamela Berhasil Pemenang Gol Terbaik 2020/2021 Di Premier League

Inggris – Gelandang serang Tottenham Hotspur, Erik Lamela keluar sebagai pemenang gol terbaik 2020/2021 dari Premier League. Gol tersebut dicetak Lamela saat Tottenham menghadapi Arsenal di Emirates stadium 14 Maret lalu. Gol Lamela itu membawa Tottenham memimpin 1-0 di menit ke-33.

Erik Lamela

Lamela mendapat bola di kotak penalti dan langsung menendang bola dengan kaki kirinya disilangkan di belakang kaki kanannya. Bola melewati sela kaki Thomas Partey untuk menjebol gawang Bernd Leno.

Namun, gol cantik Lamela itu tak membawa Spurs menang karena Arsenal mengalahkan dengan skor 2-1 lewat Martin Odegaard di menit ke-44 dan Alexandre Lacazette di menit ke-64.Bahkan Lamela dihadiahi kartu merah yang membuatnya harus keluar lapangan di babak kedua.

Lamela jadi pemain Argentina pertama yang memenangi Premier League Goal of the Season. Dia jadi pemain Tottenham kedua beruntun yang memenanginya, setelah gol solo run Son Heung-min ke gawang Burnley di musim 2019/2020.

Gol Lamela mengalahkan sembilan gol lain yang jadi kandidat, setelah dipilih oleh fans Premier League.

“Tentu saja perasaannya berbeda ketika mencetak gol itu di laga derby,” ujar Lamela di situs resmi klub.

“Laga ini betul-betul berbeda dengan laga lainnya dan benar-benar gol spesial. Saya mengimpikan gol seperti itu, khususnya di laga derby. Saya cuma butuh waktu sedetik untuk berpikir melakukan tembakan itu,” sambungnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Kieran Trippier

Setan Merah Mundur Perlahan Dari Perebutan Kieran Trippier

Inggris – Manchester United nampaknya gagal untuk mendatangkan Kieran Trippier pada musim panas ini. Dikabarkan ...