Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Dua Pemain Persib Punya Jagoan Berbeda di Euro 2020

Dua Pemain Persib Punya Jagoan Berbeda di Euro 2020

Bandung – Bek sayap Persib Bandung, Ardi Idrus, dan winger Persib, Erwin Ramdani, masing-masing memiliki jagoan yang berbeda di ajang Euro 2020, meski sama-sama biru.

Ardi Idrus menjagokan Italia yang nanti akan menjadi juara Euro 2020. Menurut Ardi Idrus, tim asuhan Roberto Mancini ini memiliki pertahanan yang kuat.

Untuk diketahui, Italia berada di Grup A Euro 2020, bersama dengan Turki, Swiss dan Wales.

Italia sudah melewatkan laga pertamanya melawan Turki pada Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Stadion Olimpico, Roma ini Italia menang dengan skor telak 3-0.

“Kalau Piala Eropa saya pegang Italia karena pertahanannya kuat, karena saya sebagai pemain belakang juga,” Ardi Idrus, Jumat (11/6/2021).

Seperti diketahui gaya permainan Italia memang memiliki taktik pertahanan gerendel, atau yang biasa disebut Catenaccio. Barisan pertahanan yang kuat dan mengandalkan serangan balik.

Namun sayangnya Ardi tidak bisa menyaksikan pertandingan-pertandingan di Piala Eropa karena disiarkan langsung pada dini hari, sedangkan saat ini Persib tengah mempersiapkan diri untuk ikut di turnamen Piala Wali Kota Solo 2021.

Ardi . . . Gabung . . . mengaku khawatir bila ia paksakan untuk menonton siaran langsung Euro 2020 akan mempengaruhi kondisi fisiknya.

“Gak bisa nonton Piala Eropa karena tengah malam paling nanti saja nonton siaran ulangnya,” ucap Ardi.

Berbeda dengan Ardi Idrus, Erwin Ramdani justru menjagokan Prancis, meski Italia dan Prancis sama-sama biru, seperti warna kebanggaan Persib.

“Mungkin tim unggulan saya adalah Prancis, karena kemarin juara Piala Dunia 2018, jadi tim yang diunggulkan,” kata Erwin.

Erwin juga mengaku tidak bisa menonton siaran langsung pertandingan Euro 2020, dan lebih memilih melihat siaran ulangnya.

“Saya emang suka nonton, suka mengikuti, sambil mempelajari permainan mereka. Ya, karena mainnya malem, paling lihat streaming saja,” ucap Erwin.

x

Check Also

Diminta Mundur Oleh Bobotoh, Ini Komentar Robert Alberts

Bandung – Hasil imbang yang diperoleh Persib Bandung dalam empat laga berturut-turut membuat Bobotoh mulai ...