Home > Berita Euro > Donnarumma Tidak Perlu Berkeringat Untuk Menang Lawan Swiss

Donnarumma Tidak Perlu Berkeringat Untuk Menang Lawan Swiss

Timnas Italia menjadi tim pertama yang lolos dari fase grup Euro 2020. Sukses ini diwarnai dengan catatan statistik yang menunjukkan kalau Gianluigi Donnarumma seolah tidak berkeringat pada dua pertandingan fase grup. Italia menang dengan skor 3-0 atas Swiss pada matchday kedua Grup A Euro 2020. Pada duel di Stadion Olimpico, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB, Italia menang lewat gol Manuel Locatelli (2 gol) dan Ciro Immobile.

Hasil ini membuat Italia menjadi pemuncak klasemen Grup A. Gli Azzuri sudah mendapatkan enam poin dari dua pertandingan. Bukan hanya berada di puncak klasemen, Italia juga dipastikan lolos ke babak 16 Besar. Italia melaju dengan mulus pada dua pertandingan awalnya di Grup A. Sebelum membekuk Swiss dengan skor 2-0 pada pertandingan kedua, Italia juga menang dengan skor yang sama pada pertandingan pertama saat berjumpa Turki. Italia mencetak enam gol dan tidak kebobolan sama sekali dari dua pertandingan awal.

Ya, Italia tidak kebobolan dan penjaga gawang Donnarumma tidak banyak berkeringat di dua pertandingan awal Euro 2020. Pasalnya, tidak banyak ancaman yang didapat calon pemain baru PSG tersebut pada . . . Gabung . . . dua pertandingan awal. Dari dua pertandingan, Donnarumma hanya mendapat satu ancaman saja. Di pertandingan melawan Turki, tidak ada satu pun shots yang mengarah ke gawang Donnarumma. Sementara, saat berjumpas Siss, hanya ada satu shots on target. Dua pertandingan, dua cleansheet, dan satu shots on target. Donnarumma seolah tidak berkeringat.

Dua pertandingan awal Euro 2020 hanya menjadi bagian dari performa bagus Italia pada 10 pertandingan terakhir di semua ajang. Italia selalu menang dan tidak pernah kebobolan pada 10 pertandingan terakhirnya. Bukan hanya tidak pernah kebobolan, Italia juga sangat tajam. Pasukan Roberto Mancini mencetak 31 gol dalam 10 pertandingan terakhir. Artinya, mereka mencetak rata-rata lebih dari tiga gol dalam satu pertandingan.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...