Home > Berita Euro > Ditunggu Siapa Yang Mampu Bobol Gawang Italia

Ditunggu Siapa Yang Mampu Bobol Gawang Italia

Timnas Italia menang dengan skor 3-0 atas Turki pada laga pembuka Euro 2020. Italia pun mencatat rekor dengan menjalani sembilan laga beruntun tanpa kebobolan di laga kompetitif.

Laga Turki vs Italia digelar pada Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Olimpico itu, tiga gol Italia dicetak Merih Demiral (bunuh diri), Ciro Immobile, dan Lorenzo Insigne.

Hasil apik ini membuat Italia kini jadi pemuncak klasemen Grup A dengan tiga poin. Sementara, Turki berada di dasar klasemen. Dua kontestan lain di Grup A, Wales dan Swiss, baru bermain pada Sabtu malam.

Siapa Bisa Bobol Gawang Italia?

Laga melawan Turki menjadi bukti bahwa Italia adalah tim yang sangat solid. Italia kini tercatat selalu menang pada sembilan laga terakhir. Bahkan, bukan hanya menang, tetapi selalu cleansheet alias nirbobol.

Dikutip dari Opta, Italia kini hampir menyamai catatan mereka pada periode 1989 hingga 1990 silam. Kala itu, Italia mencatat 10 laga beruntun tanpa kebobolan dan ini adalah rekor terbaik sepanjang sejarah.

Italia hanya butuh satu laga nirbobol lagi untuk menyamai catatan itu. Terdekat, Italia akan berjumpa Swiss pada laga kedua di Grup A. Jika kembali cleansheet, maka Italia akan menyamai rekor lamanya.

Well, siapa kira-kira lawan yang bisa membobol gawang timnas Italia ya?

Pencetak Gol Terbanyak Italia

Ciro Immobile mencetak satu gol saat Italia menang atas Turki. Ini menjadi gol ke-14 Immobile bersama timnas Italia di semua ajang. Immobile jadi pemain aktif dengan gol paling banyak untuk Italia.

Posisi Immobile sejajar dengan Mario Balotelli. Immobile punya kans untuk melewati gol Balotelli. Sebab, Balotelli tidak masuk dalam skuad Euro 2020 dan Immobile kemungkinan akan jadi pilihan utama di laga-laga selanjutnya.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...