Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Ditahan Imbang Tira Persikabo, Ini Komentar Pelatih Persib

Ditahan Imbang Tira Persikabo, Ini Komentar Pelatih Persib

Bandung – Persib Bandung ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh Tira Persikabo pada laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/06/2021).

Satu gol bagi Persib dicetak oleh Febri Hariyadi, sedangkan gol bagi Tira Persikabo dicetak Ciro Alves.

Menurut pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tim asuhannya bisa menciptakan peluang lebih banyak sehingga seharusnya bisa memenangkan pertandingan bila saja skuad Maung Bandung mampu memaksimalkan setiap peluang yang ada.

“Saya rasa secara keseluruhan kami menciptakan lebih banyak (peluang) dari apa yang dimiliki Tira. Kami punya peluang yang bagus tentunya, jika melihat hasil akhirnya, kami seharusnya bisa memenangi ini,” kata Robert Alberts seusai laga, Sabtu (12/06/2021).

Pada laga tersebut, Robert Alberts terpaksa menarik keluar Esteban Vizcarra dan Ezra Walian karena kondisi keduanya masih terlihat tidak fit.

“Kami juga dipaksa untuk melakukan kesalahan. Esteban mengalami cedera jadi kami harus menariknya keluar, Ezra juga sedang sakit jadi kami menggantinya,” ucap Robert Alberts.

Memasuki babak kedua, Persib melakukan pergantian dengan memasukkan Saiful untuk menggantikan peran Esteban Vizcarra.

Meski penampilan Saiful cukup bagus tapi masih ada beberapa catatan dari Robert Alberts yang harus dibenahi oleh sang pemain muda.

“Bisa dilihat itu sedikit mengubah permainan di babak kedua, . . . Gabung . . . kami sedikit tidak nyaman ketika menguasai bola. Saiful bekerja sangat bagus sebagai pemain muda, tapi dia masih terlihat sangat ringan. Lalu kami juga dipaksa melakukan perubahan posisi pemain, agak terbatas (pemain),” ungkapnya.

Dari latih tanding tersebut menurut Robert Alberts juga berguna untuk mengetahui perkembangan stamina dan kekompakan para pemainnya sebelum kick off kompetisi Liga 1 2021/22 pada 10 Juli mendatang.

“Tapi kami juga melihat bagaimana stamina, kami juga menguji kombinasi yang baru. Tentu itu membuat kami punya opsi lain di masa yang akan datang,” jelasnya.

Laga uji coba melawan Tira Persikabo ini menjadi laga tanding yang ketiga bagi tim Maung Bandung.

Sebelumnya, Persib juga telah menggelar laga uji coba melawan dua tim sekaligus Sabtu (05/06/2021) lalu, yakni melawan Karawang United dan tim Porda Kota Bandung, dimana Persib memenangkan kedua laga tersebut.

x

Check Also

Pelatih Persib Sebut Ajax Amsterdam Sempat Pantau Beckham Putra

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan bahwa pemandu bakat dari klub Ajax ...