Home > Berita Euro > Ditahan Imbang Swedia, Pelatih Timnas Spanyol Minta Maaf

Ditahan Imbang Swedia, Pelatih Timnas Spanyol Minta Maaf

Jakarta – Timnas Spanyol harus puas hanya mengantongi 1 poin pada laga pertama mereka di Grup E Euro 2020 setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Swedia.

Pada laga yang digelar di La Cartuja Stadium, Selasa (15/6/2021) dini hari WIB, Spanyol yang lebih banyak menguasai bola seperti kesulitan menembus rapatnya barisan pertahanan Swedia.

La Furia Roja tercatat menguasai bola sebanyak 75 persen dan memiliki 5 peluang bagus dari 17 kesempatan.

Sedangan Swedia hanya memiliki 25 persen penguasaan bola, dan 4 tembakan tanpa ada satu pun yang tepat sasaran.

Hasil imbang ini membuat Spanyol kini berada di posisi ke-2 klasemen sementara Grup E Euro 2020, tertinggal dua poin dari Slovakia yang menghuni posisi teratas.

Baca juga : Cesc Fabregas Yakin Spanyol Bisa Kembali Berjaya di Eropa

Terkait hasil ini, pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, meminta maaf kepada masyarakat Spanyol karena tidak bisa memenangkan pertandingan kontra Swedia.

“Kami menghadapi rival yang . . . Gabung . . . memutuskan untuk bertahan dan menggantungkan semua harapan mereka pada umpan panjang ke depan. Meski begitu, Swedia punya peluang untuk menang,” kata Enrique.

“Hasil imbang seperti ini terasa buruk dan saya minta maaf untuk para pemain dan suporter, karena ini adalah malam yang seharusnya kami menangkan. Kesibukan kami adalah menciptakan peluang gol dan kami melakukannya, tetapi kami tidak bisa memanfaatkan peluang tersebut,” lanjutnya.

Pada laga berikutnya, Spanyol akan menghadapi Polandia di Estadio de La Cartuja, pada Minggu (20/6/2021) dini hari pukul 02.00 WIB mendatang.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...