Home > Berita Bola > Bola Internasional > Dikontrak HNK Rijeka, Mantan Kapten Chelsea Puji David Maulana

Dikontrak HNK Rijeka, Mantan Kapten Chelsea Puji David Maulana

Jakarta – Satu lagi pemain muda Indonesia berkarir di Eropa. Kali ini adalah mantan kapten Timnas U-16 Indonesia, David Maulana.

David Maulana resmi dikontrak klub sepak bola raksasa di Liga Kroasia, HNK Rijeka.

Sebelumnya, setelah bermain untuk Timnas U-16 Indonesia di bawah asuhan pelatih Fakhri Husaini, David Maulana lantas dikontrak oleh Barito Putera.

Pada 2018 lalu, David Maulana mendapat kesempatan untuk bergabung bersama tim Garuda Select di Inggris, yang dilatih oleh mantan kapten tim Chelsea, Dennis Wise.

Saat itu, Dennis bahkan menunjuk David Maulana menjadi kapten tim dan memanggilnya kembali untuk ikut program Garuda Select 2.

Jelang Liga 1 2021, David Maulana memilih untuk tidak melanjutkan kontraknya bersama Barito Putera, sambil menunggu kesempatan berkarir di luar negeri.

Tidak berselang lama, kesempatan itu akhirnya datang juga dari klub HNK Rijeka yang meminangnya.

David Maulana sendiri telah bertolak ke Kroasia pada hari Jumat (04/06/2021), dan telah menandatangani kontrak berdurasi satu setengah tahun.

Terkait kabar ini, Dennis Wise mengaku senang dan memuji sosok David Maulana yang menurutnya memang layak bermain di Eropa.

“Di samping punya kemampuan yang bagus, David Maulana punya jiwa kepemimpinan yang baik saat berada di lapangan,” kata Dennis Wise.

“Dia juga berani mengambil kesempatan, ketika diberi tantangan, David melakukannya dengan baik dan menunjukkan keinginan bersaing yang tinggi,” lanjut.

David Maulana menjadi pemain Garuda Select ketiga yang berhasil berkarir di Eroa setelah Brylian Aldama (HNK Rijeka) dan Bagus Kahfi (FC Utrecht).

x

Check Also

Respon Asnawi Mangkulaman Saat Disamakan Dengan Park Ji-sung

Jakarta – Pesepak bola Indonesia, Asnawi Mangkulaman, disebut oleh media Korea Selatan, sama dengan mantan ...