Home > Berita Liga Spanyol > Digosipin ke Barca, Guardiola Malah Berharap Koeman Bertahan di Camp Nou

Digosipin ke Barca, Guardiola Malah Berharap Koeman Bertahan di Camp Nou

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola membantah rumor panas yang menyebut ia akan balik ke Barcelona dengan menegaskan ia bakal bertahan di Manchester City sekaligus mendukung Ronald Koeman terus bertahan di Camp Nou.

Guardiola pernah melatih Barcelona selama empat tahun. Tepatnya dari tahun 2008 hingga 2012.

Ia meraih kesuksesan besar di klub Catalan tersebut. Dengan memenangi 14 gelar juara, termasuk dua gelar Liga Champions.

Guardiola juga terus kembali meraih sukses bersama Bayern Munchen dan Man City. Namun demikian ia masih terus sering dikaitkan dengan Barcelona.

Josep Guardiola disebutkan bakal balik untuk mengembalikan kejayaan Barcelona. Ia juga digadang-gadang akan membantu Lionel Messi untuk meraih gelar Liga Champions sekali lagi.

Namun, Guardiola membantah kabar kepergiannya dari Manchester City. Ia menegaskan ingin menghabiskan sisa kontraknya di Etihad Stadium.

“Saya memiliki kontrak dua tahun di Manchester. Saya senang dan itu akan terus berlanjut,” katanya kepada Cadena SER.

Josep Guardiola malah memberikan dukungan pada koleganya, Ronald Koeman. Ia mengatakan Koeman layak untuk terus dipertahankan di Barcelona.

“Koeman adalah pelatih ideal untuk musim depan, saya sangat senang dan presiden yakin. Ini merupakan tahun yang sulit bagi semua orang dan Ronald pantas mendapatkan satu tahun lagi, dengan orang-orang di stadion. Selain itu, tahun kedua selalu lebih baik,” serunya.

“Kadang-kadang tim bermain sangat baik, mereka termasuk di antara mereka yang memainkan sepak bola lebih baik di Spanyol,” puji Guardiola.

Ronald Koeman sendiri akan menjalani musim baru di Barcelona dengan mendapat tambahan amunisi dari dua mantan anak asuh Josep Guardiola di Manchester City. Mereka adalah Sergio Aguero dan Eric Garcia.

x

Check Also

Kenapa Messi Tidak Ikut Foto Sesi Perkenalan Jersey Baru Barcelona?

Tidak ada wajah Lionel Messi dalam sesi pemotretan jersey baru Barcelona untuk musim 2021/22. Tentunya ...