Home > Berita Euro > Dean Henderson Dicoret Dari Timnas Inggris Untuk Euro 2020

Dean Henderson Dicoret Dari Timnas Inggris Untuk Euro 2020

Inggris – Dean Henderson harus mengubur mipinya untuk membela negaranya di Euro 2020 . Kiper Manchester United tersebut dicoret dari skuat Timnas Inggris beberapa saat yang lalu.

Dean Henderson

Nama Dean Henderson termaksud dalam 26 nama yang Gareth Southgate panggil untuk memperkuat Inggris di Euro 2020.

Kiper 23 tahun itu sempat dijagokan bisa bersaing dengan Jordan Pickford sebagai kiper utama Inggris di turnamen ini. Namun pada saat kontra Kroasia dirinya tidak hadir.

FA baru-baru ini mengonfirmasi bahwa Henderson dicoret dari skuat Timnas Inggris.

“Henderson resmi ditarik dari skuat Inggris di Euro 2020,” bunyi pernyataan FA.

Menurut pernyataan resmi FA, Henderson harus dicoret karena mengalami cedera di bagian pinggangnya.

“Henderson ditarik karena mengalami cedera di bagian pinggang. Cedera ini membuatnya kesulitan untuk beraktivitas sepanjang turnamen ini,”

“Penjaga gawang Manchester United itu kini kembali ke klub untuk perawatan dan pemulihan lebih lanjut untuk persiapan musim 2021/22,”

FA juga mengonfirmasi siapa pengganti Henderson. Mereka memanggil Aaron Ramsdale untuk jadi kiper . . . Gabung . . . ketiga Inggris.

“Aaron Ramsdale telah menggantikan Dean Henderson di skuat Inggris untuk Euro 2020. Ramsdale sebenarnya bagian dari tim besutan Gareth Southgate dan tahun ini juga sudha bermain di Euro U-21 di Slovenia,”

“Berdasarkan peraturan UEFA, tim boleh mengganti penjaga gawang mereka karena masalah medis di fase turnamen apapun,” tutup pernyataan resmi tersebut.

Timnas Inggris saat ini fokus untuk memenangkan laga kedua yang akan bertemu dengan Skotlandia di Euro 2020, dan jika mereka menang di laga ini mereka bakal memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2020. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...