Home > Berita Euro > Data Dan Fakta Euro 2020 Turki vs Wales

Data Dan Fakta Euro 2020 Turki vs Wales

Pada matchday 2 Grup A Euro 2020, Timnas Turki akan melawan Timnas Wales pada Rabu (16/6/2021). Berikut beberapa data dan fakta akan kita sajikan sebelum dimulainya pertandingan di Olympic Stadium, Baku ini.

Turki dan Wales terakhir kali bertemu adalah di Kualifikasi Piala Dunia 1998. Di Cardiff, mereka bermain imbang 0-0. Di Istanbul, Turki menang 6-4. Hakan Sukur menyumbang 4 gol untuk Turki di laga tersebut.

Dihitung secara keseluruhan dalam 6 pertemuan sebelum ini, Turki berhasil menang 2 kali, Wales menang 3 kali, dan 1 laga berkesudahan sama kuat. Turki mencetak total 7 gol, sedangkan Wales 10 gol.

Baca Juga : Prediksi Turki vs Wales, Grup A Euro 2020, 16 Juni 2021

Statistik-statistik Lain

Pada matchday 1 Grup A, Turki dihajar Italia di kota Roma tiga gol tanpa balas. Turki bisa bilang kalah segalanya, termasuk possesion (39%-61%) dan jumlah tembakan tepat sasaran (0-8).

Merih Demiral dari klub Juventus mencetak gol bunuh diri saat melawan Italia. Itu menjadi gol bunuh diri pertama di laga pembuka Piala Eropa.

Turki hanya kebobolan . . . Gabung . . . total 3 gol di Kualifikasi Euro 2020. Di laga matchday 1 kontra Italia, Turki sudah kebobolan jumlah gol yang sama.

Sebelum ini, Turki sudah 4 kali bermain di kota Baku. Hasilnya adalah menang 2 kali, seri 1 kali, dan kalah 1 kali (M2 S1 K1). Semuanya melawan Timnas Azerbaijan.

Pada matchday 1 Grup A, Wales bermain imbang 1-1 dengan Swiss di Olympic Stadium, Baku. Sempat tertinggal oleh gol Breel Embolo menit 49, Wales menyamakan kedudukan lewat gol Kieffer Moore menit 74.

Pertandingan kontra Swiss itu adalah pertandingan pertama Wales di Olympic Stadium, Baku.

Namun, itu bukan pertama kalinya Wales di negara Azerbaijan. Wales belum pernah kalah di negara ini. Sejauh ini, rekor Wales di tanah Azerbaijan adalah M3 S2 K0.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...