Home > Berita Euro > Cristiano Ronaldo Jadi Pencetak Gol Tertua di Timnas Portugal

Cristiano Ronaldo Jadi Pencetak Gol Tertua di Timnas Portugal

Jakarta – Portugal menang dengan skor 3-0 atas Hungaria pada matchday pertama Grup F Euro 2020, di Stadion Puskas, Selasa (15/6/2021).

Pada laga tersebut, Cristiano Ronaldo menyumbang dua golnya bagi Portugal, yakni di menit 87’ dan 90+2’. Sedangkan satu gol lainnya dicetak Raphael Guerreiro di menit ke-84.

Gol yang dicetak Cristiano Ronaldo di laga ini tidak hanya menjadikannya melewati rekor Michel Platini sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang di ajang Piala Eropa, namun juga menjadikannya sebagai pencetak gol tertua di Timnas Portugal.

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang Pepe saat mencetak gol di ajang Piala Dunia 2018 lalu. Ketika Pepe berusia 35 tahun dan 124 hari.

Baca juga : Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Top Scorer Piala Eropa Sepanjang Masa

Di ajang Euro 2016 lalu, kolaborasi Cristiano Ronaldo dan Pepe sukses membawa Portugal menjadi juara, setelah mengalahkan tuan rumah Prancis di final dengan skor 1-0.

Kerja sama Ronaldo dan Pepe juga membawa Portugal sukses menguasai UEFA Nations League 2019 setelah mengalahkan Belanda di final . . . Gabung . . . dengan skor tipis 1-0.

Sementara itu, di EURO 2020 ini, Portugal masih mengandalkan dua pemain senior tersebut. Cristiano Ronaldo menjadi kapten tim Portugal, sedangkan Pepe tetap mengawal daerah pertahanan Portugal.

Pada laga melawan Hungaria pada matchday pertama Grup F Euro 2020, Selasa (15/6/2021) ini, Cristiano yang saat itu berumur 36 tahun, 130 hari, berhasil menyumbang dua golnya bagi Portugal.

Kolaborasi Cristiano Ronaldo dan Pepe tidak hanya terjadi di timnas, saat masih sama membela Real Madrid, keduanya ikut membawa Los Blancos memenangkan dua gelar La Liga (2012 dan 2017), serta tiga trofi Liga Champions (2014, 2016, dan 2017).

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...