Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Crazy Rich Malang Resmi Jadi Presiden Arema FC

Crazy Rich Malang Resmi Jadi Presiden Arema FC

Malang – Crazy Rich Malang yang juga seorang pengusaha muda, Gilang Widya Pramana, resmi menjadi Presiden Arema FC.

Pengumuman nama Gilang Widya Pramana sebagai Presiden Arema FC yang baru dirilis oleh manajemen Arema pada Minggu (6/6/2021) kemarin.

Pengumuman dikeluarkan bersamaan dengan laga uji coba antara Arema FC melawan RANS Cilegon FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Untuk diketahui, Gilang Widya Pramana selama ini dikenal sebagai pengusaha sukses yang memiliki beberapa bidang usaha seperti Juragan 99 Trans, MS Glow, dan lainnya.

Sebenarnya nama Gilang Widya Pramana sudah sejak awal tahun 2021 lalu digadang-gadang akan menjadi bos Arema FC yang baru setelah dirinya ditawari mantan CEO Arema, Iwan Budianto, untuk mengambilalih saham Arema.

Namun jabatan yang ditawarkan bukan pemegang saham, tapi justru Presiden Arema.

Jabatan Presiden Arema FC sebelumnya dipegang oleh mantan Bupati Malang, Rendra Kresna.

“Terima kasih. Di sini saya ingin kerja bareng kalian (Arema dan Aremania). Kita buat tahun ini Arema juara,” ucap Gilang, usai diumumkan sebagai presiden klub.

Menarik kemudian menantikan bagaimana gebrakan yang akan dilakukan Gilang setelahmenjabar sebagai Presiden Arema FC.

Salah satu yang menjadi bahan kritikan para pendukung Singo Edan . . . Gabung . . . adalah kerja manajemen Arema, terutama pada bursa transfer pemain. Beberapa pemain buruan Arema FC seperti Brian Ferreira dan Arthur Cunha, terpaksa terlepas. General Manager Arema, Ruddy Widodo, bahkan sempat menjadi bulan-bulanan Aremania di media sosial.

Sementara itu, hingga sejauh ini Arema FC belum juga mendatangkan pemain asing untuk memperkuat tim Singo Edan menjelang kompetisi Liga 1 2020/21.

Dengan bergabungnya Gilang Widya Pramana sebagai Presiden Arema Fc yang baru diharapkan bisa memperkuat Arema, terutama dalam hal finansial, karena Gilang memang dikenal sebagai pengusaha yang cukup royal menggelontorkan dana.

Pada laga uji coba Arema FC kontra RANS Cilegon FC ini misalnya, Gilang bahkan menjanjikan akan memberikan uang tunai senilai Rp 200 juta kepada tim mana saja yang menang pada laga ini.

x

Check Also

Hadapi PSM Makassar di Laga Perdana, Arema FC Bidik Kemenangan

Malang – Arema FC akan menghadapi PSM Makassar pada pekan pertama BRI Liga 1 2021/22, ...