Home > Berita Liga Indonesia > Christian Eriksen Kolaps, Klub Liga 1 Ramai Kirimkan Doa

Christian Eriksen Kolaps, Klub Liga 1 Ramai Kirimkan Doa

Jakarta – Klub-klub Liga 1 di Indonesia langsung ramai kirimkan doa kepada gelandang Timnas Denmark Christian Eriksen yang tiba-tiba jatuh tidak sadarkan diri di tengah pertandingan Euro 2020.

Sebelumnya Christian Eriksen tiba-tiba jatuh pingsan di akhir babak pertama saat laga antara Denmark melawan Finlandia pada matchday pertama Grup B Euro 2020 yang digelar di Telia Parken, Kopenhagen, Sabtu (12/6/2021).

Setelah wasit menghentikan pertandingan dan tim medis Timnas Denmark langsung memberikan CPR atau resusitasi jantung paru-paru sebagai tindakan pertolongan pertama untuk orang yang detak jantungnya berhenti.

Kejadian ini langsung menarik simpati banyak pihak, termasuk dari klub-klub Liga 1 Indonesia, mulai dari Bali United, Borneo FC, hingga PSM Makassar.

“Tundukkan kepala sejenak dan mari kirimkan doa terbaik untuk Christian Eriksen,” tulis akun Twitter Bali United, @BaliUtd.

“Doa terbaik untuk gelandang Timnas Denmark, Christian Eriksen,” cuit akun PSM Makassar, @PSM_Makassar.

“Tetap kuat Christian Eriksen,” tulis akun Twitter Borneo FC.

Tidak ketinggalan, Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) juga mengirimkan doa semoga Christian Eriksen bisa lekas pulih kembali.

“Doa kami untuk Christian Eriksen. Semoga cepat sembuh,” tulis APPI di akun Instagramnya, @appi.official.

Setelah mendapatkan pertolongan pertama, Christian Eriksen langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Berkat kesigapan tim medis saat pertolongan pertama, detak jantung Christian Eriksen yang dikabarkan sempat berhenti saat ambruk bisa berdetak kembali sehingga pemain Inter Milan ini kembali siuman.

Saat ini, Christian Eriksen dikabarkan sudah bisa menghubungi rekan-rekannya di Timnas Denmark untuk mengabarkan bahwa kondisi dirinya kini sudah stabil.

x

Check Also

Kondisi PPKM Level 4, PT.LIB Rencana Kick-off Agustus 2021

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, yang belakangan berganti istilah menjadi Level 4, diperpanjang sampai ...