Home > Berita Euro > Christian Eriksen Kemungkinan Pensiun Dini

Christian Eriksen Kemungkinan Pensiun Dini

Tipis kemungkinan pemain Denmark, Christian Eriksen bisa kembali bermain sepakbola setelah diberitakan mengalami serangan jantung, begitulah menurut pandangan seorang kardiolog olahraga terkemuka. Sang pemain Inter milan kolaps di lapangan saat membela negaranya di pertandingan Euro 2020 melawan Finlandia dan harus diresusitasi sebelum dilarikan ke rumah sakit.

Eriksen, 29 tahun, dalam kondisi stabil pada Sabtu malam, tapi belum dikonfirmasi secara terbuka apa yang terjadi di balik penyakitnya itu. Sanjay Sharma adalah seorang profesor kardiologi dari St George University, London, dan bekerja dengan Eriksen ketika dia berkarier di Tottenham Hotspur.

Baca Juga : Mirip Eriksen, 4 Pemain Ini Pernah Pingsan di Lapangan

Dia mengatakan: “Jelas, ada sesuatu yang sangat keliru.”

“Tapi, mereka berhasil mendapatkan dia kembali. Pertanyaannya adalah apa yang terjadi? Kenapa itu bisa terjadi?” katanya.

“Pemain ini menjalani tes normal sampai 2019, jadi bagaimana Anda bisa menjelaskan serangan jantung ini,” tanyanya.

Harusnya, menurut Sharma, badan sepakbola Inggris saat itu akan lebih ketat untuk membiarkan Eriksen kembali bermain di lapangan. Tapi faktanya adalah sebaliknya.

“Serangan jantungnya sudah mengguncang dunia hari ini dan itulah yang terjadi. Bukan hanya mereka yang terpengaruh, ini adalah . . . Gabung . . . jiwa banyak orang,” jelas Sharma.

“Kabar baiknya adalah dia akan hidup, kabar buruknya adalah dia akan mengakhiri kariernya. Jadi, akankah dia bisa memainkan pertandingan profesional lagi? Itu yang tidak bisa saya jawab,” jelasnya.

“Di Inggris, dia tidak akan bisa bermain. Kami akan sangat ketat dengan hal ini,” katanya.

Sharma mengatakan, serangan jantung yang menimpa Eriksen ini bisa dikategorikan sebagai kondisi kesehatan yang tidak diketahui, tapi laporan dari rumah sakit kalau si pemain sudah siuman itu adalah petanda bagus.

“Faktanya dia stabil dan sudah sadar, pandangannya akan sangat baik,” sambung sang profesor kardiologi ini.

“Saya tidak tahu apakah dia akan bisa bermain sepakbola lagi. Kalau bicara jujur-jujuran, dia telah meninggal hari ini, walaupun untuk beberapa menit, dan akankah profesional medis mengizinkan dia untuk kembali meninggal? Jawabannya tentu tidak,” katanya.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...