Home > Berita Euro > Chris Sutton Setuju Dengan Roy Keane Tentang Jordan Henderson

Chris Sutton Setuju Dengan Roy Keane Tentang Jordan Henderson

Inggris – Legenda sepak bola Roy Keane, sempat mempertanyakan dipanggilnya Jordan Henderson ke timnas Inggris. Chris Sutton mantan penyerang Chelsea mengaku sependapat dengan Roy Keane tentang hal tersebut.

Jordan Henderson

Henderson bermain dengan bagus padd lini tengah Liverpool, namun sejak pertengahan Februari 2021 lalu,dirinya mengalami cedera pangkal paha. Cedera tersebut mengharuskan Henderson untuk istirahat.

Menjelang berakhirnya kompetisi liga Premier League dirinya sudah mulai pulih,namun masih belum bisa bermain sampai Premier League berakhir.

Gareth Southgate memasukan Henderson ke dalam skuat Inggris meskipun dirinya masih belum fit 100 persen untuk berlaga di pentas Euro 2020. Namun, dirinya sempat dimainkan di laga uji coba melawan Rumania.

Roy Keane, mengkritik keputusan Southgate tersebut, karena menurutnya Henderson masih dalam kondisi tidak bugar.

“Sudah jelas kalau Jordan tidak sedang fit. Saya tidak yakin kalau ia harus terlibat. Sebab secara fisik dan mental, laga hari ini seharusnya tidak terasa berat buat dirinya,” ujar Keane kepada ITV.

“Ia adalah pemain yang berpengalaman tapi tidak pernah menendang bola selama tiga setengah bulan dan langsung terlibat dalam Piala Eropa, ia pasti tidak baik-baik saja,” cetusnya.

“Saya mendengar orang-orang menginginkan dirinya di sana. Buat apa? Apakah ia bisa memainkan trik kartu? Apakah ia harus bernyanyi, membuat kuis di malam hari, apa yang mampu . . . Gabung . . . ia lakukan?” ketusnya.

Chris Sutton mendukung pendapat Roy Keane tersebut, menurutnya memasukan Jordan Henderson ke dalam skuat Inggris ke Euro 2020 merupakan tindakan beresiko.

“Roy Keane sangat tepat. Berbicara di ITV, ia mengatakan Henderson jelas tidak cukup fit jika ia tidak bisa menjadi starter melawan Rumania sebelum Euro ini,” ujarnya.

Baca juga : Dua Sosok Ini Diakui Jack Grealish Memberikan Pelajaran Positif Untuknya

“Anda bisa tahu seberapa tinggi Southgate menilai pemain berusia 30 tahun itu. Tapi apakah benar menggunakan dirinya di turnamen ini?

Saya tidak yakin. Ada negara-negara di luar sana yang akan menerkam karat apa pun, dan saat ini, Henderson sama berkaratnya dengan mereka. Ia mewakili sebuah risiko,” cetus Sutton.

Laga perdana Timnas Inggris di Euro 2020 akan melawan Kroasia pada 13 Juni 2021.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...