Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Chelsea Tebus Harga Haaland Diam-Diam? Apa Benar?

Chelsea Tebus Harga Haaland Diam-Diam? Apa Benar?

Keinginan Thomas Tuchel, pelatih Chelsea, untuk mendatangkan penyerang kualitas dunia pada bursa transfer musim panas selangkah lagi akan menjadi kenyataaan.

Dilansir dari Daily Mail, Tuchel minta jajaran direksi Chelsea untuk mewujudkan keinginannya mendatangkan penyerang anyar. Tuchel merasa bahwa kedatangan penyerang anyar akan sangat membantu progresnya dan menjadi penantang serius dalam perebutan gelar Liga Inggris.

Pelatih asal Jerman itu dinilai cukup kecewa dengan performa para penyerangnya musim ini. Salah satu penyerang Chelsea yang dirasa mengecewakan adalah Timo Werner yang baru saja direkrut dari RB Leipzig.

Werner didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu dengan harga 47,5 juta poundsterling. Dan dia tercatat hanya mampu mencetak 12 gol dalam 52 laga bersama Chelsea di semua kompetisi musim ini.

Tuchel pun mulai melirik sejumlah nama seperti Harry Kane dan Romelu Lukaku untuk mempertajam lini depan. Namun, kedua penyerang tersebut dirasa sulit direkrut oleh Chelsea.

Kane dinilai sulit lantaran klubnya saat ini merupakan rival sekota Chelsea, Tottenham, meski santer dikabarkan ingin hengkang. Sementara Lukaku, pekan lalu menyatakan dirinya ingin tetap bermain membela Inter Milan musim depan. Oleh karena peluangnya dalam merekrut Kane dan Lukaku mulai tertutup, Tuchel mulai melirik nama lain untuk didatangkan.

Daily Mail mengabarkan nama yang menjadi pertimbangan Chelsea itu adalah penyerang fenomenal Borussia Dortmund, Erling Haaland. Haaland mencuri perhatian sejak bergabung dengan Dortmund pada bursa transfer musim dingin 2020.

Pada musim pertamanya bersama Dortmund yang hanya berjalan separuh, Haaland berhasil mencetak 16 gol dalam 18 laga di . . . Gabung . . . semua kompetisi. Lalu, pada musim berikutnya yakni musim 2020-2021, penyerang asal Norwegia itu mencetak 41 gol dalam 41 laga di semua kompetisi.

Torehan fenomenalnya membuat Haaland yang masih berusia 20 tahun itu menjadi komoditas panas pada bursa transfer. Dortmund telah menyatakan cukup enggan melepas penyerang andalannya tersebut pada bursa transfer musim panas nanti. Namun, Haaland tampaknya berambisi mencari klub baru untuk bisa meningkatkan kariernya.

Daily Mail mengabarkan Haaland bisa didatangkan oleh Chelsea namun dengan banderol yang sangat tinggi. Haaland dikabarkan dipatok dengan banderol sebesar hampir 170 juta poundsterling. Selain biaya transfer yang selangit, Haaland juga diperkirakan akan meminta gaji yang juga tinggi untuk klub peminatnya.

Agen Haaland, Mino Raiola, dikabarkan akan meminta klub anyar Haaland untuk membayar kliennya dengan gaji sebesar 300 ribu poundsterling per pekan. Chelsea dinilai berada di posisi kuat dalam merekrut Haaland.

Terlebih lagi, Chelsea memiliki posisi tawar yang lebih dengan adanya Tammy Abraham sebagai bagian dari kesepakatan. Abraham yang ditaksir memiliki nilai sebesar 40 juta poundsterling dinilai akan dimasukkan oleh Chelsea untuk merekrut Haaland.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...