Home > Berita Liga Inggris > Chelsea Bisa Meraih Juara Liga Inggris Jika Lakukan Hal Ini

Chelsea Bisa Meraih Juara Liga Inggris Jika Lakukan Hal Ini

London – Awal musim 2020/2021 Chelsea mengawalinya dengan melakukan belanja besar-besaran. Total ada tujuh pemain yang direkrut, di antaranya ada Timo Werner, Kai Havertz, Hakim Ziyech, hingga kiper Edouard Mendy. Total belanja Chelsea saat itu mencapai 200 juta paun lebih, atau sekitar 4 triliun rupiah.

chelsea

Chelsea sukses meraih gelar juara Liga Champions, namun dengan skuat yang sama apakah Chelsea bisa mencapai pecapaian yang sama di musim depan, hal tersebut menimbukkan berbagai macam spekulasi.

Di bawah asuhan Frank Lampard, Chelsea sempat meroket kemudian melorot, hingga berujung pada pemecatan Lampard. Tidak lama kemudian Thomas Tuchel datang, dan membawa perubahan posistif dengan membawa Chelsea kembali ke empat besar, maju ke final Piala FA, dan akhirnya menjadi juara Liga Champions musim ini, setelah mengalahkan Manchester City 1-0 di final, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB

Chelsea dirasa masih belum bisa menjadi juara Liga Inggris musim depan dengan skuat yang sama di bawah Tuchel.

Pengamat sepakbola BBC, Mark Lawrenson yang juga pernah membela Liverpool menyebutkan Chelsea masih membutuhkan beberapa pemain lagi.

“Ya, Mereka adalah tim yang luar biasa. . . . Gabung . . . Apakah saya pikir dengan apa yang mereka dapatkan mereka bisa memenangkan liga tahun depan? Tidak,” kata Lawrenson dalam channel Youtube Off the Ball.

“Saya pikir mereka menciptakan, tidak banyak peluang, tapi cukup banyak peluang. Dan jelas saat ini salah satu masalah mengubah mereka, meskipun, tentu saja, mereka melakukannya pada akhir pekan lalu.”

“Jadi, mereka harus membeli seorang striker, jelas, Tammy Abraham mungkin akan dijual, mungkin satu atau dua lainnya di pinggiran skuad. Saya pikir mereka akan mencari striker terbaik yang mungkin mereka dapatkan,” katanya.

Tuchel dikabarkan akan melakukan pembenahan di posisi striker dan sudah beberapa nama mulai dikaitkan dengan Chelsea, di antaranya Romelu Lukaku dan Erling Haaland. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

paul pogba

Bila Jadi Hengkang, Gaji Pogba Tetap Dibayar MU Selama Setahun

Manchester – Meskipun Paul Pogba hengkang ke klub lain pada musim panas ini,dikabarkan Manchester United ...