Home > Berita Bola > Bola Internasional > Cetak Braze, Kapten Timnas India Lewati Ronaldo Dan Messi

Cetak Braze, Kapten Timnas India Lewati Ronaldo Dan Messi

Sunil Chhetri, sang kapten timnas India, secara resmi telah mengalahkan Lionel Messi dan mendekati torehan Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol internasional terbanyak yang masih aktif usai mencetak brace kala timnya mengalahkan Bangladesh 2-0.

India mengalahkan Bangladesh 2-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia grup E di Stadion Jassim Bin Hamad, Qatar pada Senin (7/6/2021).

Walaupun India sudah dipastikan tak lolos ke putaran selanjutnya, kemenangan ini sangat berarti buat sang kapten, Sunil Chhetri.

Chhetri sukses mencetak brace dalam kemenangan India 2-0 atas Bangladesh. Masing-masing gol dari pemain berusia 36 tahun itu tercipta pada menit ke-72 dan 90+2′.

Melalui brace ini, Chhetri kini melampaui torehan gol Lionel Messi sebagai pencetak gol internasional terbanyak yang masih aktif. Chhetri unggul dengan torehan 74 gol, sedangkan Lionel Messi mencetak 72 gol.

Kapten India itu juga hanya berada di belakang Cristiano Ronaldo (103 gol) dan menempati tempat kedua top scorer internasional yang masih aktif. Sedangkan untuk torehan pencetak gol internasional sepanjang masa, Chhetri masuk 10 besar.

Pemegang rekor top scorer internasional sepanjang masa masih dipegang oleh Ali Daei dari Iran dengan koleksi 109 gol. Sementara itu, kemenangan atas Bangladesh sudah tak berpengaruh apa-apa terhadap kelolosan India.

Tambahan 3 poin hanya menempatkan tim berjuluk The Blue Tigers itu di peringkat ketiga klasemen sementara grup E dengan 6 poin. India akan melawan Afghanistan pada laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, 15 Juni mendatang.

Di grup E, Qatar sudah dipastikan akan langsung lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia zona Asia karena telah mengunci puncak klasemen dengan 22 poin. Qatar juga dipastikan telah lolos langsung ke putaran final Piala Asia. Menemani Qatar, Oman juga dipastikan lolos sebagai runner-up.

 

x

Check Also

Respon Asnawi Mangkulaman Saat Disamakan Dengan Park Ji-sung

Jakarta – Pesepak bola Indonesia, Asnawi Mangkulaman, disebut oleh media Korea Selatan, sama dengan mantan ...