Home > Berita Euro > Cesc Fabregas Yakin Spanyol Bisa Kembali Berjaya di Eropa

Cesc Fabregas Yakin Spanyol Bisa Kembali Berjaya di Eropa

Jakarta – Mantan bintang sepak bola Cesc Fabregas yakni Spanyol akan kembali menguasai Eropa setelah melihat skuad La Furia Roja yang akan berlaga di Euro 2020.

Untuk diketahui, Spanyol tergabung di Grup E Euro 2020 bersama dengan Swedia, Polandia, dan Slovakia.

Sementara itu, dalam sejarahnya Spanyol telah memenangkan trofi Euro sebanyak 3 kali, yakni di tahun 1964, 2008, dan 2012. Angka ini menjadi yang terbanyak bersama dengan Jerman.

Cesc Fabregas sendiri pernah menjadi bagian dari Timnas Spadyol saat memenangkan Euro 2008 dan 2012, serta Piala Dunia 2010.

Menurut Cesc Fabregas, ada kesamaan antara skuad Spanyol pada era Piala Eropa 2008 dan 2020 ini. Kedua tim disebut sama-sama mengandalkan para pemain muda.

Karena itu, Fabregas optimis tim asuhan Luis Enrique ini bisa membawa pulang Piala Eropa kembali ke Spanyol.

“Para warga Spanyol harus mendukung tim ini. Saya tidak suka saat kita semua protes soal tim saat turnamen belum dimulai,” kata Fabregas.

“Waktu juara Piala Eropa 2008, saya baru berusia 21 tahun. Ada David Silva dan Andres Iniesta dalam tim, tetapi semua orang meragukan Spanyol,” ujar Fabregas.

“Sebab, saat itu Raul Gonzalez, Michel Salgado, Santiago Canizares, dan David Albelda . . . Gabung . . . tidak ada. Mereka ditepikan untuk memberi kesempatan kepada pemain muda,” lanjutnya.

“Spanyol bisa juara Piala Eropa dan semua tahu apa yang terjadi setelahnya,” sambung Fabregas.

Fabregas juga menilai Luis Enrique layak diberi kesempatan meski banyak yang mengkritik karena sang pelatih tidak membawa satu pun pemain Real Madrid.

“Hal terpenting adalah memberi kesempatan untuk pemain muda, dan itu yang dilakukan Luis Enrique. Jalan Spanyol tidak akan mudah, tetapi mereka hanya perlu bersaing,” kata Fabregas.

“Tim Spanyol kali ini masih muda, tetapi penampilan pada kualifikasi sangat bagus,” ucap Fabregas.

“Luis Enrique sebagai pemain dan pelatih adalah sosok berkepribadian kuat, punya banyak ide, dan tak mau menyusahkan diri sendiri,” sambugnya.

“Dia ingin berbuat yang terbaik dan kita semua harus mendukungnya. Semoga Spanyol bisa tampil bagus,” tutup Fabregas.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...