Home > Berita Euro > Cedera Donny van de Beek Semakin Memperburuk Kariernya Musim Ini

Cedera Donny van de Beek Semakin Memperburuk Kariernya Musim Ini

Inggris – Dicoretnya nama Donny van de Beek dari Timnas Inggris menyebabkan dirinya tidak dapat membuktikan kemampuannya dalam ajang Euro 2020.

Donny van de Beek

Timnas Belanda sudah mengumumkan secara resmi bahwa Van de Beek dihantam cedera cukup buruk dan terpaksa absen di Euro 2020 mendatang, pada Selasa (8/6/2021) lalu.

Hal tersebut menambah sederet kegagalan yang van de Beek alami pada tahun ini.Sebelumnya dirinya telah gagal membuktikan diri di Manchester United dan kini ditambah harus absen dari Euro 2020 yang tinggal beberapa hari lagi.

Kegagalan ini memperburuk musim Van de Beek yang sudah sangat buruk. Sebelumnya Van de Beek yang berada di Ajax, dinilai salah mengambil keputusan dengan pindah ke MU karena telah datang ke tim yang sudah punya banyak gelandang, termasuk Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Karena ketatnya persaingan di MU ,Van de Beek lebih banyak duduk di bangku cadangan musim ini. Bahkan dirinya tidak bisa memenuhi ekspektasi ketika mendapatkan menit bermain.

Dari total 36 pertandingan,dirinya hanya tampil selama 1.456 menit.Hal tersebut berarti dirinya sering masuk sebagai pengganti atau ditarik sebelum bermain secara penuh.

Baca . . . Gabung . . . juga : Donny van de Beek Resmi Tidak Ikut Meramaikan Euro 2020

Keinginanya untuk membuktikan diri di Euro 2020 seharusnya jadi kesempatan Van de Beek agar bisa memperjuangkan tempatnya di MU atau setidaknya mencuri perhatian klub lain yang mungkin bisa menyelamatkannya dari MU.

Sayangnya kesempatan tersebut harus terlewatkan karena dirinya mengalami cedera.Hal tersebut jelas memperburuk karier Van de Beek berada di posisi tidak aman.

Timnas Belanda Pelatih Belanda, Frank De Boer, memutuskan untuk tidak mencari pengganti Van de Beek. Mereka akan berangkat ke Euro 2020 dengan 25 pemain saja, karena sang pelatih tidak akan mencari penggantinya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...