Home > Berita Euro > Catatan Gila Italia Clean Sheet ke-10, Cetak 31 Gol Tanpa Balas

Catatan Gila Italia Clean Sheet ke-10, Cetak 31 Gol Tanpa Balas

Torehan positif Italia di pentas Euro 2020 berlanjut. Pada hari Kamis (17/6/2021), pasukan Roberto Mancini berhasil meraih kemenangan telak atas Swiss di Stadio Olimpico dengan skor 3-0. Gli Azzurri sudah unggul lebih dulu sejak menit ke-26 melalui aksi sang gelandang, Manuel Locatelli. Pemain yang sekarang membela Sassuolo itu kembali menyarangkan bola ke gawang Swiss di awal babak kedua.

Swiss sudah mencoba memperkecil kedudukan. Tapi sampai pertandingan selesai, mereka hanya mampu mencatatkan satu tembakan tepat sasaran saja. Malah sebaliknya, Italia mampu mencetak gol lagi di menit ke-89 lewat Ciro Immobile. Hasil ini membuat Italia mengantongi enam poin, di mana tiga poin lainnya didapatkan pada pertandingan pembuka Euro kontra Turki akhir pekan kemarin. Dengan ini, mereka dipastikan menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar.

Sejauh ini, Italia telah meraih dua kemenangan tanpa kalah di fase grup dengan catatan enam gol dan belum kebobolan sama sekali. Tapi itu belum ada apa-apanya, karena torehan Italia dalam cakupan yang lebih besar sangat gemilang. Menurut catatan, Italia sudah membukukan 10 clean sheet terhitung sejak pertengahan bulan November tahun 2020 lalu. Torehan pertamanya didapatkan saat mengalahkan Estonia dengan skor 4-0 dalam pertandingan uji coba.

Italia sukses memenangkan . . . Gabung . . . seluruh 10 pertandingan itu, termasuk dua di UEFA Nations League dan tiga dari kualifikasi Piala Dunia 2022. Secara keseluruhan, Gli Azzurri menorehkan 31 gol tanpa kebobolan sama sekali.

Sekarang, Italia tinggal menyisakan satu pertandingan lagi di fase grup. Yaitu melawan Wales yang diselenggarakan di Stadio Olimpico pada hari Minggu (20/6/2021) mendatang. Mereka hanya butuh hasil seri untuk memastikan diri sebagai juara grup. Tapi, hasil imbang akan mencoreng torehan bagus Gli Azzurri sejauh ini. Sehingga dapat dipastikan kalau mereka akan berusaha meraih kemenangan atas Wales, yang juga cuma butuh hasil seri agar bisa lolos ke 16 besar.

Kalau menjadi juara grup, Italia akan bertemu dengan runner-up Grup C. Posisi itu sendiri masih bisa ditempati salah satu dari Belanda ataupun Austria yang sama-sama mengantongi tiga poin dari matchday sebelumnya.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...